Breaking News:

Berita Aceh Utara

Diwisuda, Lulusan Dayah Tinggi di Aceh Utara Terima Dua Ijazah

Pelaksanaan wisuda dengan menerapkan protkes yang ketat, baik kepada wisudawan, senat, sivitas akademika maupun kepada tamu undangan

Penulis: Jafaruddin | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Direktur Dayah Tinggi Islam Samudera Pase dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syariah (STIES) Baktiya Aceh Utara, Dr Tgk Ajidar Matsyah mewisuda lulusan 

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara 

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON –  Perguruan Tinggi  Terpadu,Dayah Tinggi Islam Samudera Pase dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syariah (STIES) Baktiya Aceh Utara, Sabtu (31/7/2021), mewisuda puluhan sarjana strata satu  di pelataran Kampus setempat,Kecamatan Baktiya Aceh Utara

Mereka adalah lulusan Ekonomi Syariahyang juga lulusan dayah angkatan dua, tiga dan empat.

Kondisi ini disebabkan,karena sebelumnya tidak dapat dilaksanakan, karena tertunda akibat Covid-19. 

Pelaksanaan wisuda dengan menerapkan protkes yang ketat, baik kepada wisudawan, senat, sivitas akademika maupun kepada tamu undangan. 

Baca juga: Pasien Covid-19 di Aceh Sembuh 161 Orang, Lima Ribu dalam Perawatan

“Perguruan Tinggi Terpadu menjadi salah satu institusi yang menerapkan Double Degree,” ujar Direktur Dayah Tinggi Islam Samudera Pase dan STIES Aceh Utara, Dr Ajidar Matsyah, Lc MA kepada Serambinews.com, Sabtu (31/7/2021).  

Yaitu kata Dr Ajidar Matsyah, ijazah ekonomi dan ijazah dayah tentu memiliki nilai unggul tersendiri bagi alumninya. Adapun jumlah peserta wisuda 24 orang, dengan rincian 8 orang lulus cumlaude (pujian), 11 orang sangat baik dan 5 lulus dengan predikat baik. 

Dr Ajidar Matsyah, Lc MA sebagai Direktur, dalam sambutanya menyampaikan bahwa mahasiswa, jangan cepat puas dengan apa yang dimiliki sekarang. 

“Jangan menyudahi dengan apa yang baru diraih hari ini. Letakkan target yang tepat dengan perencanaan yang akurat untuk meraih cita-citanya,” pesan Dr Ajidar. 

Baca juga: Indonesia Disebut Negara Terburuk di Dunia Tangani Pandemi Covid-19, Begini Reaksi Pemerintah

Lebih lanjut Ajidar Matsyah mengatakan "Anda jangan lamban kalau lamban,  anda akan tergilas dan kalau anda berhenti anda akan mati".

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved