Breaking News:

Prestasi

Riadhil Jinan, Mahasiswi USM Aceh Melaju ke Ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tingkat Nasional

Ia sukses menjadi mahasiswa berprestasi terbaik mewakili Provinsi Aceh setelah bersaing ketat dengan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi lainnya

Penulis: Syamsul Azman | Editor: Zaenal
SERAMBINEWS.COM/HANDOVER
Riadhil Jinan (kanan) bersama Dosen pembimbing Pilmapres USM, Septhia Irnanda, M. TESOL., Ph.D. Riadhil Jinan berhasil melaju ke tahap kedua kategori sarjana Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Nasional Tahun 2021. 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Riadhil Jinan mengukir prestasi membanggakan bagi kampusnya, Universitas Serambi Mekkah (USM) Banda Aceh.

Mahasiswi Semester IV Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) USM ini berhasil melaju ke tahap kedua kategori sarjana Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Nasional Tahun 2021.

Siaran pers yang diterima Serambinews.com dari Deni Satria, mahasiswa Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam Universitas Serambi Mekkah, menyebutkan, prestasi itu diraih Riadhil melalui perjuangan panjang.

Ia sukses menjadi mahasiswa berprestasi terbaik mewakili Provinsi Aceh setelah bersaing ketat dengan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi lainnya di Aceh.

"Sejujurnya, saat diumumkan lolos ke tahap kedua, sungguh di luar ekspektasi dan bersyukur sekali sudah memiliki support sistem yang luar biasa baik dari pihak kampus dan juga teman serta keluarga," ungkap Riadhil, seperti dikutip Deni Satria, kepada Serambinews.com, Minggu (1/8/2021).

Dalam Pilmapres kali ini, kata Riadhil, dia harus melalui serangkaian seleksi mulai di tingkat fakultas hingga universitas.

Setelah terpilih sebagai wakil fakultas pada program sarjana, ia melaju di Pilmapres Nasional dengan melewati serangkaian tahapan seleksi yang ketat.

Baca juga: Universitas Serambi Mekkah Sosialisasi Hak Kekayaan Intelektual Bagi Dosen, Gandeng Kemenkumham Aceh

Baca juga: Mahasiswa Thailand Belajar ke Aceh, Saatnya Mengembalikan Pusat Studi Islam di Serambi Mekkah

Riadhil menyampaikan, keberhasilan yang diraihnya tak lepas dari persiapan yang panjang sekitar dua bulan.

Selain itu, juga berusaha menampilkan yang terbaik dan selalu percaya akan usaha yang dilakukan.

“Hasil ini tak lepas dari dukungan dan bimbingan para dosen di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan serta Universitas yang memfasilitasi persiapan untuk mengikuti Pilmapres Nasional 2021,” ujar gadis asal Jaboi Sabang. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved