Breaking News:

Berita Aceh Timur

Kasus Covid-19 di Aceh Timur Meningkat, OPD Diminta Kerja Ekstra Sosialisasi Protkes

Memasuki Agustus 2021, kasus positif Covid-19 di Aceh Timur kembali naik, dari sebelumnya sempat nol kasus pada 10-13 Juli 2021 lalu

Penulis: Seni Hendri | Editor: Muhammad Hadi
Dok Diskominfo Aceh Timur
Bupati Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib SH, didampingi Sekda Ir Mahyuddin, memberikan arahan kepada para kepala OPD, tentang penanggulangan dan pencegahan Covid-19 di Aceh Timur, Senin (2/8/2021). 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Memasuki Agustus 2021, kasus positif Covid-19 di Aceh Timur kembali naik, dari sebelumnya sempat nol kasus pada 10-13 Juli 2021 lalu.

Kemudian naik satu kasus pada 14 Juli, 2 kasus pada 17 Juli, dan terus meningkat sampai Senin (2/8/2021) jumlah kasus Covid-19 yang masih aktif di Aceh Timur, mencapai 22 kasus.

Terkait meningkatnya kasus Covid-19 ini, Bupati Aceh Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib SH, melakukan rapat koordinasi dengan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di Aula Setdakab Aceh Timur, Senin (2/8/2921).

Baca juga: Tiga Warga Aceh Utara Meninggal dalam Ruang Isolasi di RSU Cut Meutia

Dalam Rakor ini, Bupati Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib SH atau Rocky, meminta kepala OPD yang hadir agar bekerja lebih ekstra dalam upaya memaksimalkan sosialisasi kepada masyarakat, agar tetap taat terhadap protokol kesehatan.

"Tugas kita menyampaikan, dan mensosialisasikan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, apalagi kasus Covid-19 ini belum menunjukkan angka penurunan, bahkan semakin melonjak.

Kewajiban kita menyampaikan secara baik-baik demi keselamatan dan kesehatan masyarakat," pinta Bupati, dalam  Rakor penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19 tersebut.

Baca juga: Permintaan Meningkat, Produsen Pfizer dan Moderna Naikkan Harga Vaksin Covid-19 untuk Uni Eropa

Tujuan kepala OPD diminta kerja ekstra dan maksimal mensosialisasikan penerapan protkes kepada masyarakat, diharapkan dapat menekan angka penyebaran Covid-19 di Aceh Timur.

Bupati meminta para kepala OPD ini agar mensosialisasikan langsung tentang penerapan protkes ke masyarakat, apalagi di desa-desa selama ini banyak yang masih mengabaikan tentang protokol kesehatan.

"Penerapan protkes ini tidak boleh putus, kewajiban kita menyampaikan kepada masyarakat dengan baik demi kesehatan masyarakat kita," ujar Bupati, didampingi Sekda Ir Mahyuddin MSi.

Juru bicara Satgas Covid-19, Aceh Timur, dr Edi Gunawan MARS, mengatakan, hingga Senin (2/8/2021), jumlah kasus positif Covid-19 sejak awal sudah mencapai 310 kasus, dan 22 kasus diantaranya masih aktif, selebihnya 264 kasus sembuh, dan 24 kasus meninggal dunia. (*)

Baca juga: Uang Rp 2 Triliun Tak Ada, Ini Awal Kecurigaan dan Begini Kondisi Rumah Anak Akidi Tio di Sumsel

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved