Breaking News:

Berita Bireuen

Puluhan Warga Antre Donor Darah di Bank Aceh Syariah Bireuen

Kegiatan donor darah tersebut dimulai pukul 09.00 WIB dan berakhir menjelang waktu shalat ashar, dengan memperoleh darah sebanyak 150 kantong.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Sejumlah nasabah dan warga Bireuen, Selasa (03/08/2021) sedang antrian untuk iut donor darah yang digelar Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen bersama UTD RSUD dr Fauziah Bireuen di depan perbankan tersebut. 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Puluhan nasabah, masyarakat maupun PNS dan lainnya antrian di tempat pencatatan untuk ikut donor darah yang diselenggarakan Bank Aceh Syariah, Cabang Bireuen bekerjasama dengan UTD RSUD dr Fauziah Bireuen, Selasa (03/08/2021).

Amatan Serambinews.com, petugas UTD RSUD Bireuen melayani satu persatu untuk dicatat dan diperiksa darahnya, selesai belasan orang datang belasan lainnya ikut donor darah.

Selain antrean di tempat pencatatan dan pemeriksaan tensi darah, tempat donor darah di tenda yagn disediakan juga antri, begitu juga yang ingin donor darah dalam mobil khusus donor darah didatangkan ke depan perbankan tersebut.

Pendonor darah selain dari jajaran karyawan Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen,puluhan para nasabah juga terlihat masyarakat Bireuen, para PNS maupun anggota Polres Bireuen ikut berpartisipasi mendonor darahnya.

Seorang pendonor bernama Nuraida warga Desa Cot Trieng, Kuala Bireuen saat menunggu untuk donor kepada Serambinews.com mengatakan, ia mengetahui adanya donor darah dari rekannya dan mengajak untuk ikut donor darah.

“Saya sudah sering donor darah, ketika ada kegiatan donor darah dan waktunya sudah pas saya ikut donor,” ujarnya.

Baca juga: Nurul Akmal Sukses Angkat 256 Kg di Olimpiade Tokyo 2020, Pemerintah Aceh Beri Hadiah Rumah

Baca juga: Kota Lhokseumawe Raih Penghargaan Kota Layak Anak dari Kementerian PPPA RI

Baca juga: VIDEO Kehidupan Tukang Kusuk tanpa Tarif di Aceh Besar, Sebut Ilmu Pemberian Allah SWT

Kepala Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen, Junaidi Ramli kepada Serambinews.com mengatakan, kegiatan donor darah dilaksanakan perbankan tersebut dalam rangka menyambut HUT Bank Aceh Syariah dan juga HUT RI tahun ini.

Selain itu, membantu menambah persediaan darah di UTD Bireuen untuk kebutuhan pasien yang membutuhkan darah. “Donor darah dilaksanakan tiga bulan sekali dan kali ini dalam rangka memperingati HUT Bank Aceh dan juga HUT RI,” ujar Junaidi Ramli didampingi manajemen lainnya, targetnya minimal mendapatkan 100 kantong darah. 

Antrean untuk donor darah hingga pukul 12.00 WIB masih terlihat karena banyaknya warga dan nasabah serta PNS yang berkeinginan untuk melakukan donor darah.

Kegiatan donor darah tersebut dimulai pukul 09.00 WIB dan berakhir menjelang waktu shalat ashar memperoleh sebanyak 150 kantong darah.

Kepala UTD RSUD dr Fauziah Bireuen, Wardati SKM kepada Serambinews.com, persediaan darah menipis hanya cukup untuk beberapa hari saja, kegiatan donor darah bersama Bank Aceh Syariah Bireuen memperoleh sebanyak150 kantong darah. Kegiatan donor darah juga dihadiri Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi, Kadiskes dan Direktur RSUD Bireuen melihat antusiasnya warga melalukan donor darah.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved