Breaking News:

Update Corona di Banda Aceh

Tekan Kasus Covid-19, DPRK Banda Aceh Minta Pemko Tingkatkan Penerapan 3T

Farid Nyak Umar mengatakan, pihaknya mengapresiasi kerja keras Pemko Banda Aceh dan jajaran Forkopimda, khususnya TNI dan Polri dalam melakukan tindak

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar saat berbicara dalam rapat evaluasi dan pembahasan perpanjangan Instruksi Mendagri Nomor 29 Tahun 2021 tentang Perpanjangan PPKM, di Balai Kota Banda Aceh, Rabu (4/8/2021). 

Laporan Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar meminta kepada Pemko Banda Aceh agar kembali meningkatkan tracing, testing, dan treatment (3T) sebagai upaya memutus mata rantai Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Farid Nyak Umar dalam rapat evaluasi dan pembahasan perpanjangan Instruksi Mendagri Nomor 29 Tahun 2021 tentang Perpanjangan PPKM, yang berlangsung di Balai Keurukon Sekretariat Daerah Kota Banda Aceh, Rabu (4/8/2021).

Menurut Farid, langkah ini penting dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kota Banda Aceh. Selain itu ia juga meminta pemerintah supaya terus mengedukasi masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan saat melakukan aktivitas di luar rumah.

Farid Nyak Umar mengatakan, pihaknya mengapresiasi kerja keras Pemko Banda Aceh dan jajaran Forkopimda, khususnya TNI dan Polri dalam melakukan tindakan preventif Covid-19, d iantaranya dengan menggiatkan kegiatan vaksinasi di tengah-tengah masyarakat.

Hal ini dapat dilihat dari partisipasi masyarakat yang semakin meningkat, bahkan persentasenya yang tertinggi di Aceh.

Banda Aceh Perpanjang PPKM Sampai 9 Agustus 2021, Kegiatan Non Esensial Dilakukan Secara Virtual

"Kami sangat mengapresiasi kerja keras pemko, dan jajaran Forkopimda Kota Banda Aceh dalam melakukan upaya pencegahan Covid-19. Dan kita berharap pemerintah dapat memberdayakan seluruh stakeholder untuk terlibat aktif memutus mata rantai Covid-19," kata Farid Nyak Umar yang juga Ketua DPD PKS Kota Banda Aceh.

Banda Aceh akan Aktifkan WRS Deteksi Gempa, Dapat Mengirim SMS dan WA Peringatan ke Warga

Karena itu Farid berharap kepada Dinas Kesehatan selaku leading sector agar memberdayakan puskesmas se-Kota Banda Aceh dan terus melakukan edukasi kepada masyarakat yang ada di gampong-gampong.

Lebih lanjut, politisi PKS tersebut juga menyarankan pemerintah supaya mengantisipasi kekurangan vaksin saat meningkatnya partisipasi masyarakat untuk vaksinasi.

“Sudah setahun lebih pandemi, karena itu perlu menjaga kekompakan dalam memerangi pandemi Covid-19. Karena apa pun yang dihadapi jika dengan kebersamaan akan terselesaikan dengan baik,” katanya.(*)

Baca juga: Dr Zaidul Akbar Bagikan Rahasia Obat Ambeien atau Wasir Selain Pepaya, Bisa Juga Atasi BAB Berdarah

Baca juga: Banda Aceh Perpanjang PPKM Sampai 9 Agustus 2021, Kegiatan Non Esensial Dilakukan Secara Virtual

Baca juga: Bersama Skuad Baru, Jumat Ini Persiraja Mulai Latihan Lagi Jelang Bergulirnya Liga 1 pada 20 Agustus

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved