Breaking News:

Jalan Rusak

Haji Uma Perbaiki Jalan Pusat Kecamatan di Aceh Utara setelah Ditanam Pohon Pisang

Dua batang pohon pisang ditanam persisnya di Jalan Perdagangan Kota tersebut, sebagai bentuk protes warga terhadap pemerintah.

Penulis: Jafaruddin | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/FOTO DOK WARGA
Pekerja memperbaiki jalan berlubang di Kota Pantonlabu Aceh yang dibantu anggota DPD RI asal Aceh H Sudirman alias Haji Uma. 

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM,LHOKSUKON - Anggota DPD RI asal Aceh H Sudirman alias Haji Uma memperbaiki lima titik lubang di badan jalan Kota Pantonlabu Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara.

Setelah diperbaiki kini arus lalu lintas di jalan di pusat kecamatan tersebut semakin lancar, apalagi jalan tersebut selalu ramai dilintasi masyarakat.

Diberitakan sebelumnya, pedagang dan warga di Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara pada Selasa (3/8/2021) sekitar pukul 00.20 WIB menanam pohon pisang di tengah jalan Kota Pantonlabu yang sudah lama rusak.

Dua batang pohon pisang ditanam persisnya di Jalan Perdagangan Kota tersebut, sebagai bentuk protes warga terhadap pemerintah.

Karena jalan tersebut sudah lama berlubang, sehingga sering terjadi kecelakaan pada malam hari. Selain itu bila hujan, lubang badan tersebut digenangi air, sehingga warga sering terperosok di lubang badan jalan tersebut.

Senator Aceh Minta Kasus Mahasiswi Lumpuh Usai Divaksin Diinvestigasi, Haji Uma: Agar Isu tidak Liar

Kemudian setelah informasi tersebut diketahui anggota DPD RI asal Aceh H Sudirman alias Haji Uma, langsung meminta staf untuk menyiapkan material berupa pasir, batu dan semen untuk menambal lubang badan jalan tersebut.

“Dari sejumlah titik tersebut, di lokasi ditanam pohon pisang, termasuk yang paling parah. Setelah informasi tersebut beredar, kemudian Haji Uma langsung meminta stafnya untuk mengirim material,” ujar Abdul Rafar warga Kecamatan Tanah Jambo Aye, kepada Serambinews.com, Kamis (5/8/2021).

Sementara itu Haji Uma menyebutkan dirinya sudah datang ke Kota Pantonlabu setelah menerima pengaduan dari masyarakat, serta sudah menyampaikan persoalan tersebut ke Dinas PUPR Aceh Utara.

Warga Adukan Jalan Rusak di Pusat Kota Pantonlabu ke Haji Uma, Ternyata Begini Kondisinya 

Kemarin setelah Haji Uma mendapat informasi warga menanam pisang, dirinya berinisiatif untuk membantu memperbaiki jalan tersebut dengan dicor.

“Karena tak ada yang menangani dan kondisinya sangat miris, kemudian kita menyediakan material dan menyediakan biaya sebagai ongkos kerja memperbaiki jalan tersebut,” kata Haji Uma.

Kendati yang dibangun tersebut bukan aspal, tapi diharapkan dengan sudah dicor, dapat mempermudah masyarakat mengakses jalan tersebut untuk aktivitas sehari-hari.

Sebelumnya,warga di Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, Kamis (8/6/2021), mengadukan kondisi jalan rusak di pusat Kota Pantonlabu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara kepada anggota DPD RI asal Aceh, H Sudirman atau yang akrab disapa Haji Uma.

Mendapat surat tersebut dari masyarakat, dua jam kemudian Haji Uma langsung turun ke kawasan Kota Pantonlabu untuk melihat langsung kondisi jalan tersebut didampingi stafnya, Hamdani alias Matnu.(*)

Baca juga: Resmi dari Simulasi CAT BKN, Berikut 35 Contoh Soal Tes Karakteristik Pribadi (TKP) CPNS 2021

Baca juga: Pidie Daftarkan Kupiah Meukutop ke DJKI Kemenkumham, Begini Sejarahnya

Baca juga: Resep Herbal Ala dr Zaidul Akbar, Begini Obat Flu Paling Ampuh, Bisa Dicoba di Rumah

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved