Breaking News:

Berita Bireuen

Soal Kelanjutan Kasus Bansos di Dinsos, Ini Jawaban Kajari Bireuen yang Baru Saat Bertemu Wartawan

Penyelidikan kasus dugaan korupsi bantuan sosial di Dinsos Bireuen terus berlanjut. hal itu disampaikan Kejari Bireuen yang baru

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Muhammad Hadi
SERAMBINEWS.COM/YUSMANDIN IDRIS
Kajari Bireuen, Muhammad Farid Rumdana SH MH, Senin (9/8/2021) sedang melakukan pertemuan dengan para wartawan di Kejari Bireuen. 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Penyelidikan kasus dugaan korupsi bantuan sosial di Dinsos Bireuen terus berlanjut,

Kajari Bireuen Muhammad Farid Rumdana SH MH  yang baru bertugas meminta waktu untuk mempelajari sejauh mana sudah dilakukan penyelidikan.

Hal tersebut disampaikan Kajari Bireuen yang didampingi Kasie Intelijen, Kasie Pidum dan sejumlah pejabat Kejari lainnya, Senin (09/08/2021) saat pertemuan dengan para wartawan di Kejari Bireuen.

Dalam pertemuan tersebut, Kajari mengatakan, ia baru bertugas atau masuk kantor Senin (09/08/2021), melakukan briefing dengan jajarannya dan langsung melakukan pertemuan dengan para wartawan.

Baca juga: Kapolres Abdya Pimpin Sertijab Enam Pejabat di Mapolres

Dalam pertemuan tersebut, sejumlah wartawan menanyakan kelanjutan kasus dugaan korupsi di Dinsos Bireuen yang diselidiki sejak beberapa waktu lalu pada program Usaha Ekonomi Produktif (UEP) tahun 2020.

Mendapat pertanyaan demikian, Kajari Bireuen akan mempelajari kembali dan juga membahas bersama timnya menyangkut sejauhmana sudah penyelidikan dilakukan.

“Beri waktu sekitar satu minggu untuk saya pelajari kembali dan nanti akan saya sampaikan kepada rekan-rekan wartawan,” ujar Muhammad Farid Rumdana yang didampingi Kasie Intelijen, Fri Wisdom SH dan sejumlah kasie lainnya.

Dalam pertemuan dengan para wartawan, Kajari Bireuen sangat mengharapkan dukungan dari para rekan-rekan media.

Baca juga: 10 Anggota Dewan tak Hadir, Paripurna Pemberhentian & Pengangkatan Wakil Ketua DPRK Simeulue Ditunda

Ia sangat berharap adanya informasi berimbang serta meminta agar langkah penegakan hukum di Bireuen berjalan dengan baik

Dalam pertemuan perdana dengan para wartawan Kejari Bireuen menyampaikan agar langkah penegakan hukum di Bireuen berjalan dengan baik, peran media sangat penting sebagai bagian eksternal Kejari.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Kejari Bireuen sejak beberapa waktu lalu melakukan penyelidikan dugaan korupsi pada program UEP Dinsos Bireuen.

Sebanyak 80 orang penerima manfaat program sudah dimintai keterangan termasuk kepala Dinas Sosial Bireuen. (*)

Baca juga: Kasus Dugaan Korupsi Pembangunan Break Water Pantai Susoh Abdya Ke Tahap Penyidikan

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved