Breaking News:

PPKM Level 4 Diperpanjang hingga 16 Agustus 2021, Ini Alasannya

Pemerintah memutuskan untuk memperpanjang kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4, 3, dan 2 di Pulau Jawa dan Bali.

Editor: Amirullah
Dokumentasi Facebook Resmi Luhut Binsar Pandjaitan
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan tengah mengadakan rapat koordinasi secara daring dengan kementerian dan lembaga terkait membahas perkembangan program padat karya, di Jakarta, Senin (15/2/2021). 

SERAMBINEWS.COM - Ini alasan pemerintah memperpanjang PPKM level 2, 3 dan 4 di pulau Jawa dan Bali.

Pemerintah memutuskan untuk memperpanjang kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4, 3, dan 2 di Pulau Jawa dan Bali.

PPKM diperpanjang dari 10 Agustus hingga 16 Agustus 2021.

Hal ini disampaikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dalam konferensi pers melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden Senin, (9/8/2021), malam.

"Atas arahan Presiden RI, maka PPKM level 4, 3 dan 2 di Jawa-Bali akan diperpanjang sampai 16 Agustus 2021. Terkait keputusan ini akan dituangkan di dalam instruksi Mendagri (inmendagri) secara lebih detail," kata Luhut, dikutip Tribunnewswiki.com

Luhut menilai bahwa perpanjangan ini dilakukan setelah melihat hasil positif dari penerapan PPKM sebelumnya.

Dia menjelaskan bahwa tren kasus infeksi Covid-19 di Jawa-Bali mengalami penurunan 59,6 persen dari puncak kasus pada 15 Juli 2021.

Baca juga: Kasus Virus Marburg Ditemukan di Afrika Barat, Sangat Menular dan Berpotensi Menyebar Jauh dan Luas

Baca juga: Kabar Gembira, Pemkab Aceh Singkil Buka Pendaftaran Bantuan Biaya Pendidikan 

Bahkan, jumlah keterisian tempat tidur (BOR) di rumah sakit rujukan Covid-19 dan kematian akibat Covid-19 di Jawa-Bali juga menurun.

"Penerapan perpanjangan PPKM level 4, 3, dan 2 yang diterapkan sejak tanggal 2-9 Agustus di Jawa-Bali menunjukkan hasil cukup menggembirakan. Dari data yang didapat, penurunan terjadi hingga 59,6 persen dari puncak kasus di 15 Juli 2021 yang lalu," paparnya.

Luhut Binsar Pandjaitan menjelaskan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dan juga mendengarkan masukan dari berbagai pihak terkait perpanjangan kebijakan PPKM.

Halaman
123
Sumber: TribunnewsWiki
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved