Breaking News:

Kesehatan

Dahsyatnya Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan Menurut dr Zaidul Akbar, Anti Kanker hingga Anak Autis

Dahsyatnya manfaat daun kelor untuk kesehatan menurut dr Zaidul Akbar, satu diantaranya sebagai anti kanker dan cocok diberikan kepada anak autis.

Penulis: Firdha Ustin | Editor: Zaenal
Daun Kelor 

SERAMBINEWS.COM - Dahsyatnya manfaat daun kelor untuk kesehatan menurut dr Zaidul Akbar, satu diantaranya sebagai anti kanker hingga cocok diberikan kepada anak autis.

Dokter Zaidul Akbar menyebutkan bahwa daun kelor yang tumbuh subur di Indonesia ternyata memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh.

Dilansir Serambinews.com dari video yang diunggah di kanal Youtube Ghirah TV yang tayang pada 19 November 2019 lalu, daun kelor ternyata memiliki khasiat seperti kurma dan zaitun.

Hal itu diungkapkan oleh pendakwah sekaligus ahli kesehatan, dr Zaidul Akbar dalam sebuah acara yang dihadirinya.

"Karena kurma tidak tumbuh di Indonesia, zaitun tidak tumbuh secara subur seperti di daerah Jazirah Arab, maka Allah ciptakan tumbuhan di negeri ini, tumbuhan yang memiliki kandungan seperti itu, yang dia lengkap asam aminonya, lengkap lemak seperti lemak zaitunnya, dia juga mengandung bahan mineral yang berperan sebagai anti kanker, namanya kelor," kata dr Zaidul Akbar.

dokter Zaidul Akbar
dokter Zaidul Akbar (Tangkapan layar kanal YouTube dr. Zaidul Akbar Official)

Lebih lanjut, dr Zaidul Akbar menyebutkan jika daun kelor ini mengandung hampir 20 jenis asam amino, yang dimana asam amino ini sangat berperan sebagai bahan baku gen atau tubuh kita.

Baca juga: Daun Kelor Bermanfaat bagi Kesehatan, Atasi Rematik hingga Obat Mata, Berikut Penjelasan Ahli

Terakhir, dr Zaidul Akbar menyarankan kepada ibu-ibu yang menghadiri pengajiannya untuk memberikan daun kelor kepada anak penderita autis.

Daun kelor ini dapat diberikan dalam bentuk kapsul kelor, sayur daun kelor atau bisa juga dihaluskan menggunakan blender.

"Ibu kalau ketemu dengan anak yang autis, kasih daun kalor dalam bentuk kapsul, sayur, diblender juga boleh," pungkas dr Zaidul Akbar

Sementara itu, mengutip dari Healthline, (11/8/2021), berikut adalah 5 manfaat daun kelor untuk kesehatan menurut sains.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved