Breaking News:

Prof Farid Wajdi Meninggal

Ridwan Nurdin Ketua Al Washliyah Aceh, Gantikan Prof Farid Wajdi Ibrahim yang Meninggal Kemarin

Ridwan Nurdin menggantikan ketua demisioner, Prof Dr Farid Wadji Ibrahim MA, yang meninggal di Rumah Sakit Umum Meuraxa, Banda Aceh, kemarin Sabtu

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Mursal Ismail
For Serambinews.com
Ketua Al Jami’atul Washliyah Aceh, Ridwan Nurdin 

Ridwan Nurdin menggantikan ketua demisioner, Prof Dr Farid Wadji Ibrahim MA, yang meninggal di Rumah Sakit Umum Meuraxa, Banda Aceh, kemarin Sabtu (14/8/2021).

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dosen Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Ar Raniry Banda Aceh, DR Ridwan Nurdin, terpilih sebagai Ketua Al Jami’atul Washliyah Aceh untuk lima tahun ke depan.

Ridwan Nurdin menggantikan ketua demisioner, Prof Dr Farid Wadji Ibrahim MA, yang meninggal di Rumah Sakit Umum Meuraxa, Banda Aceh, kemarin Sabtu (14/8/2021). 

Sedangkan DR Ridwan terpilih dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) ke- 9 Al Jami’tul Washliyah Aceh di Gedung LPTQ Dinas Syariat Islam Aceh, Minggu (15/8/2021) dini hari.

Muswil tersebut dimulai pukul 20.30 WIB dan berahir pukul 01.30 WIB. Sidang muswil dipimpin Usamah El Madny, Qamaruzzaman Hagny, dan Adnin Salam.

Muswil Al Washliyah dilaksanakan di tengah duka cita mendalam seluruh keluarga besar Al Washliyah karena meninggalnya Prof Dr Farid Wajdi Ibrahim MA.

Baca juga: Prof Farid Wajdi Meninggal, Gubernur Aceh: Kita Kehilangan Sosok Pemikir dan Teladan

Selain itu, Muswil juga digelar di tengah pandemi Covid-19 yang terus meningkat, sehingga Muswil digelar secara sederhana dan mendadak, namun tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

Ketua Umum Pengurus Besar Al Jam’iyatul Washliyah DR KH Masyhuril Khamis SH MM dalam sambutannya meminta kepada seluruh Washliyin untuk membesarkan organisasi dari tingkat gampong dan pelosok hingga perkotaan.

Dengan demikian kiprah organisasi ini yang menitik beratkan aktivitasnya pada tiga hal, yaitu pendidikan, dakwah dan sosial dapat dirasakan manfaatnya di seluruh lapisan masyarakat.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved