Breaking News:

HUT Ke 76 RI

Peringati HUT Ke-76 RI, Penumpang KAI Mengheningkan Cipta di Stasiun dan Gerbong Kereta Api

PT Kereta Api Indonesia (Persero) melakukan peringatan HUT ke-76 RI bersama-sama dengan penumpang di rangkaian gerbong dan stasiun kereta api.

Penulis: Agus Ramadhan | Editor: Amirullah
PT.KAI
Sejumlah penumpang dan petugas Kereta Api Indonesia (KAI) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, Selasa (17/8/2021). 

SERAMBINEWS.COM –  Sejumlah penumpang dan petugas Kereta Api Indonesia (KAI) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, Selasa (17/8/2021).

PT Kereta Api Indonesia (Persero) melakukan peringatan HUT ke-76 RI bersama-sama dengan penumpang di rangkaian gerbong dan stasiun kereta api.

“KAI ingin tetap menghadirkan nuansa peringatan HUT RI bagi pelanggan sebagai wujud nasionalisme KAI dalam menyediakan konektivitas dan transportasi bagi masyarakat Indonesia,” ujar VP Public Relations KAI, Joni Martinus, dikutip dari keterangannya.

Peringatan HUT RI dilakukan secara serentak bersama dengan seluruh pelanggan yang melakukan perjalanan pada 17 Agustus 2021 pukul 09.45 WIB sampai pukul 10.30 WIB, serta para penumpang yang berada di stasiun-stasiun.

Penumpang diinstruksikan untuk berdiri dan melakukan hening cipta diiringi dengan lagu Mengheningkan Cipta karangan T. Prawit.

Pada saat memasuki detik-detik Proklamasi, pelanggan kemudian mendengarkan pemutaran rekaman pembacaan teks Proklamasi dan lagu Indonesia Raya.

Penumpang KAI Mengheningkan Cipta di stasiun-stasiun dan rangkaian gerebong Kereta Api
Penumpang KAI Mengheningkan Cipta di stasiun-stasiun dan rangkaian gerbong Kereta Api (PT.KAI)

Baca juga: Jelang Perayaan HUT Ke-76 RI, KKB Papua Tembak Anggota TNI yang Patroli di Distrik Gome

Baca juga: Bupati Aceh Singkil Jadi Inspektur Upacara HUT ke-76 RI

“Meski dilakukan secara sederhana namun peringatan HUT RI tetap berjalan dengan khidmat dan mematuhi protokol kesehatan,” kata Joni.

Joni mengatakan respons masyarakat pun sangat antusias, haru dan bangga ketika mengikuti peringatan HUT RI di dalam kereta.

Untuk semakin menguatkan momen HUT RI, petugas di stasiun dan di atas kereta api juga menyelipkan kalimat “Dirgahayu Republik Indonesia Ke-76 tahun. Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” di tiap akhir pengumuman.

Tak hanya itu, para petugas frontliner yang terdiri dari petugas customer service on station, ticketing officer, dan announcer di stasiun mengenakan pakaian bernuansa kemerdekaan Republik Indonesia.

Penumpang bersama petugas KA yang melakukan perjalanan pada 17 Agustus 2021 pukul 09.45 WIB sampai pukul 10.30 WIB, serta para penumpang yang berada di stasiun-stasiun memperingati HUT ke-76 RI.
Penumpang bersama petugas KA yang melakukan perjalanan pada 17 Agustus 2021 pukul 09.45 WIB sampai pukul 10.30 WIB, serta para penumpang yang berada di stasiun-stasiun memperingati HUT ke-76 RI. (PT.KAI)

Baca juga: Pidato Soekarno saat Membacakan Proklamasi Indonesia pada 17 Agustus 1945: Sekarang Tibalah Saatnya!

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved