Breaking News:

Pasar Murah

Ini Lokasi dan Jadwal Pasar Murah di Aceh Timur

Iskandar SH Kepala Disprindag Aceh Timur, mengatakan pasar murah digelar untuk membantu masyarakat di tengah melonjaknya angka penyebaran virus Covid-

Penulis: Seni Hendri | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Asisten l Setdakab Aceh Timur, Syahrizal Fauzi membuka perdana penjualan sembako kepada pembeli saat pembukaan pasar murah di Idi Rayeuk, Aceh Timur, Kamis (19/8/2021). Dok kominfo Aceh Timur. 

Laporan Seni Hendri I Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disprindag) Aceh menggelar pasar murah di Aceh Timur, Kamis (19/8/2021).

Bupati Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib SH diwakili Asisten I, Syahrizal Fauzi SSTP MAP turut menghadiri pembukaan pasar murah ini di pendopo Idi, Kamis (19/8/2021).

Asisten I berharap dalam pelaksanaan pasar murah tersebut tetap menjaga protokol kesehatan.

Warga diminta agar tidak berkeurumun saat membeli di pasar murah.

Iskandar SH Kepala Disprindag Aceh Timur, mengatakan pasar murah digelar untuk membantu masyarakat di tengah melonjaknya angka penyebaran virus Covid-19. Namun, daya beli masyarakat tampak menurun.

Baca juga: Jerman Minta AS Bertanggungjawab, Tanggung Dana Perlindungan Pengungsi Afghanistan

Baca juga: Warga Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19, Hari Ini 801 Orang Divaksin

Di Aceh Timur, jelas Iskandar, pasar murah digelar pada 5 titik yaitu, yaitu di Kecamatan Idi Rayeuk pada 19 Agustus, di Kecamatan Darul Aman pada 20 Agustus, di Kecamatan Peunaron 23 Agustus, Peureulak Timur 24 Agustus dan Ranto Seulamat pada 25 Agustus 2021 mendatang.

“Adapun tempat dilaksanakannya pasar murah yaitu di kantor kecamatan,” ungkap Iskandar.

Kepada Disprindag Provinsi Aceh, Iskandar meminta agar ditambah lokasi dilaksanakannya pasar murah di Aceh Timur terutama di pedalaman yang jauh dari pusat perbelanjaan ataupun pasar.

Adapun jumlah desa di Aceh Timur, 513 desa yang tersebar di 24 kecamatan.

Iskandar Syukri, staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, yang hadir pada acara pembukaan pasar murah itu mendukung dilakukannya penambahan titik pasar murah di Aceh Timur.

"Semoga ini bisa terwujud melalui tahun anggaran yang akan datang," harap Iskandar Syukri. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved