Breaking News:

Disdikbud Kota Subulussalam Gelar Seleksi Pengawas Sekolah

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Subulussalam terus berbenar meningkatkan mutu pendidikan di daerah ini

Editor: bakri
SERAMBINEWS.COM/ KHALIDIN
Wali Kota Subulussalam, H Affan AlfianSE turut hadir meninjau kegiatan seleksi Calon Pengawas Sekolah (Cawas) di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Subulussalam, Kamis (19/8/2021). 

SUBULUSSALAM – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Subulussalam terus berbenar meningkatkan mutu pendidikan di daerah ini dengan menggerakan sejumlah peran di lembaga tersebut. Salah satu upaya mendongkrak mutu pendidikan melalui Seleksi Calon Pengawas Sekolah (Cawas) yang mulai digelar, Kamis (19/8/2021).

Seleksi Cawas ini dilaksanakan bekerjasama Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan ( LPMP ) Aceh di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Subulussalam. Wali Kota Subulussalam H.Affan Alfi an,SE turut hadir meninjau kegiatan seleksi Cawas. Di lokasi Wali Kota Affan Bintang langsung mengunjungi setiap pengawas yang sudah mempersiapkan bahan presentasenya.

Dalam kesempatan itu Walkot Affan Bintang berharap agar seleksi cawas yang langsung di koordinir dari LPMP Aceh lulus dengan hasil memuaskan. Didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan H.Sairun ,S.Ag, Sekretaris dan para Kabid memberikan dukungan untuk pemenuhan kekurangan pengawas di daerah tersebut. Menurut Walkota Affan Bintang dengan seleksi yang digelar ini kekurangan pengawas diharapkan akan segera teratasi. “Sehingga target untuk mengongkrak peningkatan mutu pendidikan di Kota Subulussalam ini ke depan akan tercapau semaksimal mungkin,” kata Walkota Affan Bintang.

Sebelumnya disampaikan jika rapor Mutu Pendidikan Kota Subulussalam mengalami peningkatan pesat dari peringkat 19 naik menjadi 13. Hal itu disampaikan Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) ACEH Dr. Muslihuddin, M.Pd dalam keterangan persnya kepada Serambi, Selasa (1/6/2021). Muslihuddin mengatakan perhitungan hasil raport mutu ini mengacu kepada penilaian delapan standard pendidikan.

Dikatakan, rapor mutu pendidikan didapatkan dari capaian Standar pelayanan Minimal Internal dan Eksternal atau, SMPI dan SMPE. Adapun SPMI mencakup 5 standar utama yang wajib dipenuhi sekolah. Yakni, Standar kelulusan, isi, proses, penilaian, dan pengelolaan. Sedangkan, SMPE merupakan standar minimal yang harus dipenuhi oleh pemerintah daerah. Dalam hal ini, standar PTK atau guru, sarana prasarana, dan keuangan.“Seluruh standar ini sesuai dengan Permendikbud Nomor 28 Tahun 2016,” kata Muslihuddin. (Disdikbud)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved