Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Diduga Terkena Jeratan Babi, Begini Kondisi Tiga Harimau Sumatera Di Meukek Mati Mengenaskan

Diduga terkena jeratan babi, tiga ekor harimau Sumatera ditemukan mati mengenaskan di kawasan hutan Desa le Buboh, Kecamatan Meukek, Aceh Selatan

Penulis: Taufik Zass | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Tiga ekor harimau Sumatera ditemukan mati mengenaskan di kawasan hutan Kecamatan Meukek, Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (25/8/2021). 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN – Diduga terkena jeratan babi, tiga ekor harimau Sumatera ditemukan mati mengenaskan di kawasan hutan Desa le Buboh, Kecamatan Meukek, Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (24/08/2021) sore.

Menindaklajuti laporan tersebut, tim medis dari Balai KSDA Aceh Selasa malam langsung bergerak menuju lokasi untuk melakukan penanganan harimau sumatera yang terjerat tersebut.

Kepala Seksi Konservasi Wilayah II Subulussalam, Hadi Sofyan, S.Si.,M.Se dalam keterangan Persnya kepada Serambinews.com, Rabu (15/08/2021) mengaku telah menerima laporan dari Kepala UPTD KPH Wilayah VI terkait adanya harimau sumatera yang terjerat di Desa le Buboh, Kecamatan Meukek, Kabupaten Aceh Selatan tersebut.

Baca juga: 32,4 Ribu Lebih Warga Lhokseumawe Sudah Divaksin

“Menindaklajuti laporan tersebut, tim medis dari Balai KSDA Aceh pada hari Selasa malam tanggal 24 Agustus 2021 bergerak menuju lokasi untuk melakukan penanganan harimau sumatera yang terjerat tersebut.

Kemudian pada hari Rabu pagi tanggal 25 Agustus 2021 tim medis BKSDA Aceh bersama BBTNGL, FKL, dan WCS menuju lokasi untuk melakukan penanganan harimau sumatera yang terjerat.

Namun pada saat tim tiba ditemukan harimau sumatera dalam kondisi mati terjerat dengan jumlah sebanyak tiga ekor,” ungkapnya.

Selanjutnya, tambah Hadi Sofyan, S.Si.,M.Se, tim melakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian dan Balai Gakum Wilayah Sumatera untuk bersama-sama melakukan olah TKP dan nekropsi.

Baca juga: 5 Orang yang Potong Kepala Gajah di Aceh Timur Ditangkap, Ini Peran Mereka Hingga Dijual Ke Bogor

Berdasarkan hasil identifikasi tim di lapangan, kondisi ketiga ekor harimau sumatera tersebut sudah mulai membusuk yang terdiri dari satu ekor induk dan dua ekor anakan.

Induk terjerat di bagian leher dan kaki belakang sebelah kiri, kaki kiri depan telah busuk.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved