Breaking News:

Berita Aceh Utara

Payment Point Bank Aceh Kantor Kini Mulai Beroperasi di Kantor Bupati Aceh Utara

“Kehadiran kantor payment point kami harapkan dapat memberikan pelayanan yang optimal bagi aparatur sipil negara yang bertugas, maupun masyarakat...

Penulis: Jafaruddin | Editor: Nurul Hayati
Foto: Dok Humas Pemkab Aceh Utara
Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib menyerahkan penyertaan modal Rp 2 miliar kepada Bank Aceh Syariah secara simbolis diterima Direktur Utama, Haizir Sulaiman. 

“Kehadiran kantor payment point kami harapkan dapat memberikan pelayanan yang optimal bagi aparatur sipil negara yang bertugas, maupun masyarakat yang berkesempatan hadir di sini,” ujar Haizir.

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara 

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON - Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib, dan Direktur Utama Bank Aceh, Haizir Sulaiman, Senin, (30/08/2021), meresmikan operasional jaringan kantor payment point Bank Aceh yang berada di lantai dua gedung Kantor Bupati Aceh Utara, Lhoksukon Aceh Utara. 

Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib saat menyampaikan sambutan mengatakan, kehadiran layanan kantor Bank Aceh di kantor Bupati Aceh Utara akan sangat bermanfaat bagi aktivitas transaksi keuangan pemerintah Kabupaten Aceh Utara maupun pribadi. 

Cek Mad  mengajak seluruh masyarakat dan aparatur sipil negara di Aceh Utara menggunakan layanan Bank Aceh.

“Bank Aceh adalah bank milik kita, karena itu kehadirannya harus didukung oleh kita selaku masyarakat Aceh,” ujarnya. 

Muhammad Thaib berharap, nantinya Bank Aceh dapat membangun jaringan kantor setara Cabang di Lhoksukon. 

Direktur Utama Bank Aceh Syariah, Haizir Sulaiman dalam sambutannya mengatakan, operasional kantor payment point ini merupakan jaringan kantor yang ke-12 bagi Bank Aceh Cabang Merdeka Lhokseumawe. 

Baca juga: Dirut Bank Aceh Syariah Serahkan Dividen Rp 16,6 Miliar ke Pemkab Aceh Utara 

Sebelumnya telah tersedia masing-masing 1 unit Kantor Cabang, 9 Unit Kantor Cabang Pembantu, 1 unit kantor kas, dan 1 unit payment point.

“Kehadiran kantor payment point kami harapkan dapat memberikan pelayanan yang optimal bagi aparatur sipil negara yang bertugas, maupun masyarakat yang berkesempatan hadir di sini,” ujar Haizir.

Dikatakan, untuk mendukung akselerasi keuangan digital, sejak setahun terakhir, Bank Aceh telah meluncurkan sejumlah layanan digital. 

Antara lain aplikasi mobile banking Action, Kartu Debit, mesin Cash Recycling Machine, dan penerapan fitur Quick Response Code Indonesian Standar atau (QRIS) pada aplikasi Action.

Ditambahkan Haizir, di tahun ini Bank Aceh juga telah menargetkan sejumlah layanan baru seperti internet banking, uang elektronik, mesin Electronic Data Capture (EDC), maupun kerjasama pembayaran dengan sejumlah e-commerce yang ada di Indonesia.

Sementara di tahun 2022, Bank Aceh menargetkan program layanan keuangan tanpa kantor dalam rangka keuangan inklusif atau laku pandai dan implementasi layanan digital banking di beberapa unit kerja.     

Baca juga: Kunjungi Sejumlah Kabupaten/Kota, Tim Sembilan dan Bank Aceh Gali Potensi Daerah

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved