Breaking News:

Bagikan SK

Sekda Aceh akan Serahkan 3.103 SK Guru dan Nakes yang Naik Pangkat dan Pensiun

Untuk penyerahan pertama, kata Sekda, akan dilakukan pada Rabu (1/9/2021) di halaman belakang Kantor Gubernur Aceh, ada 864 lembar SK kenaikan pangkat

Penulis: Herianto | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Sekretaris Daerah Aceh dr Taqwallah M Kes saat acara Presentasi Buku Kerja dokter Non Pemda Rumah Sakit Umum Daerah dr Zainoel Abidin di Restoran Pendopo Gubernur Aceh, Banda Aceh, Rabu (14/07/2021). 

Laporan Herianto I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sekda Aceh dr Taqwallah M Kes mulai 1-10 September dijadwalkan akan menyerahkan 3.103 SK kenaikan pangkat dan pensiun, kepada para guru, tenaga kependidikan dan tenaga medis di seluruh Aceh.

“SK kenaikan pangkat dan SK pensiun yang akan kita bagikan itu, adalah SK kenaikan pangkat dan pensiun para guru SD, SMP dan SMA, tenaga kependidikan, tenaga kesehatan, tenaga administrasi dan lainnya, dengan jumlah 208 SK pensiun dan 2.895 SK kenaikan pangkat, ” kata Taqwallah kepada Serambinews.com, Selasa (31/8/2021) di Banda Aceh.

Untuk penyerahan pertama, kata Sekda, akan dilakukan pada Rabu (1/9/2021) di halaman belakang Kantor Gubernur Aceh, ada 864 lembar SK kenaikan pangkat dan pensiun PNS di kalangan SKPA yang akan diserahkan.

Yaitu SK kenaikan pangkat sebanyak 772 lembar dan SK pensiun sebanyak 92 lembar.

Baca juga: FAKTA Bupati Probolinggo Puput Tantriana dan Suami Jadi Tersangka Suap, KPK Amankan Rp362.500.000

Acara penyerahannya tetap mengedepankan disiplin dan prosedur penerapan protokol kesehatan cegah covid 19.

Acara penyerahan SK kenaikan pangkat dan SK pensiun PNS ini sengaja disatukan, kata Taqwallah, akan diserahkan langsung ke tangan pemilik dan yang tidak bisa hadir, bisa memberikan surat kuasa kepada atasannya, agar atasannya setelah menerima, akan memberikan langsung kepada yang bersangkutan.

Taqwallah mengatakan, acara penyerahan SK kenaikan pangkat dengan SK pensiun disatukan, pertama untuk efisiensi dan efektivitas waktu kerja.

Kedua, bagi PNS penerima SK kenaikan pangkat, dirinya juga nanti akan menerima SK pensiun.

Oleh karena itu, kepada pegawai yang menerima SK kenaikan pangkat, diharap bekerja lebih baik lagi dari yang sudah baik selama ini, untuk kemajuan negeri ini.

Sedangkan kepada pegawai yang menerima SK pensiun diberikan kemudahan, di masa dirinya sudah memasuki masa pensiun bisa menerima SK pensiun tepat waktu, sebagai rasa penghormatan dan penghargaan, dari yang belum pensiun kepada yang sudah pensiun.

Pelayanan pemerintahan kepada masyarakat bisa berjalan lancar selama ini, kata Taqwallah, berkat pengabdiannya yang tulus dan ikhlas dari para penerima SK pensiun selama menjadi PNS, melayani masyarakat dengan optimal.

Baca juga: Vietnam Segera Beri Amnesti 3.000 Tahanan, Jelang Peringatan HUT Kemerdekaan

"Ini perlu menjadi contoh bagi pegawai yang menerima SK kenaikan pangkat, untuk bisa bekerja maksimal lagi dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pelayan masyarakat," tukasnya.

Taqwallah mengatakan, penyerahan SK kenaikan pangkat dan pensiun ini, jangan dianggap sepele, tapi ia memberikan nilai-nilai perjuang yang sangat mendalam dan besar.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved