Breaking News:

Luar Negeri

Sosok Mayor Jenderal Chris Donahue, Tentara Amerika Terakhir yang Angkat Kaki dari Afghanistan

Pentagon merilis foto Mayor Jenderal Chris Donahue, Komandan Divisi Lintas Udara Ke-82, saat menaiki pesawat kargo C-17.

Editor: Faisal Zamzami
TWITTER/@18AirborneCorps via Sky News
Mayor Jenderal Chris Donahue, Komandan Divisi Lintas Udara Ke-82 Amerika Serikat, menjadi sosok terakhir tentara yang meninggalkan Afghanistan. 

SERAMBINEWS.COM, KABUL - Seorang jenderal AS dipublikasikan menjadi sosok prajurit terakhir yang angkat kaki dari Afghanistan.

"Negeri Uncle Sam" resmi mengakhiri invasi mereka selama 20 tahun, saat pesawat terakhir mereka meninggalkan Kabul.

Pentagon merilis foto Mayor Jenderal Chris Donahue, Komandan Divisi Lintas Udara Ke-82, saat menaiki pesawat kargo C-17.

Dilansir Sky News Senin (30/8/2021), Donahue disebut sebagai sosok prajurit AS terakhir yang hengkang dari Afghanistan.

Dalam konferensi pers, Jenderal Kenneth F McKenzie dari Komando Sentral (CENTCOM) mengumumkan penarikan pasukan telah berakhir.

Dia menerangkan Duta Besar AS untuk Afghanistan Ross Wilson juga berada dalam penerbangan terakhir yang meninggalkan ibu kota.

Diwartakan BBC, foto Mayjen Donahue yang hendak menaiki pesawat dipuji sebagai contoh pemimpin sebenarnya.

"Seperti inilah kepemimpinan itu. Dia memastikan semua pasukan selamat, sebelum dia yang terakihr naik," ujar Alex Plitsas.

Lulusan akademi militer elite West Point, perwira bintang dua itu mempunyai karier yang cukup cemerlang di angkatan darat.

Dia pernah memimpin unit khusus Delta Force di Afghanistan saat "pembersihan" pada 2011, dan memimpin operasi khusus di periode 2019-2020.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved