Breaking News:

Berita Aceh Utara

Miris, Tak Mampu Bayar Biaya Persalinan di RS Medan, Ibu Muda di Aceh Utara Dipolisikan

Pasalnya, 10 hari setelah melahirkan secara operasi caesar, kemudian ibu muda tersebut dilaporkan ke polisi oleh seorang warga yang sebelumnya...

Penulis: Jafaruddin | Editor: Nurul Hayati
SERAMBINEWS.COM/ JAFARUUDDIN
Anggota DPD RI asal Aceh H Sudirman alias Haji Uma mengantar seorang ibu muda asal Aceh Utara ke rumahnya , setelah membantu melunasi biaya persalinan di Medan. 

Pasalnya, 10 hari setelah melahirkan secara operasi caesar, kemudian ibu muda tersebut dilaporkan ke polisi oleh seorang warga yang sebelumnya menolongnya.  Karena Safrida tak mampu membayar biaya persalinan, di sebuah rumah sakit di kawasan Medan Marelan. 

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara 

SERAMBINEWS.COM,LHOKSUKON – Nasib miris dialami Safrida (19), ibu muda asal Desa Cot Mee, Kecamatan Nisam, Aceh Utara. 

Pasalnya, 10 hari setelah melahirkan secara operasi caesar, kemudian ibu muda tersebut dilaporkan ke polisi oleh seorang warga yang sebelumnya menolongnya. 

Karena Safrida tak mampu membayar biaya persalinan, di sebuah rumah sakit di kawasan Medan Marelan. 

Sementara suaminya juga tak kunjung kembali ke rumah sakit tersebut, untuk melunasi biaya tersebut. 

Informasi tersebut diketahui anggota DPD RI asal Aceh H Sudirman alias Haji Uma, yang disampaikan Mukhtar Abdullah alias Aduen Jelas, warga Kecamatan Nisam,  ke Haji Uma melalui Abu Saba, relawan Haji Uma yang selama ini membantu pemulangan warga Aceh di Malaysia. 

“Berdasarkan laporan yang saya terima, pada 20 Agustus 2021 lalu, ibu muda tersebut mendatangi RS di Medan bersama suaminya untuk melahirkan anak pertamanya,” ujar Haji Uma, kepada Serambinews.com, Rabu (1/9/2021). 

Baca juga: Haji Uma: Distribusi Dana Perimbangan Pusat dan Daerah Harus Sejahterakan Masyarakat

Karena tak memiliki biaya, kemudian suaminya menyampaikan kepada pihak RS akan mencari uang untuk melunasi biaya tersebut. 

Namun, sampai batas waktu pelunasan, suami Safrida belum juga mampu melunasi dan tidak diketahui keberadaan oleh pihak RS. 

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved