Breaking News:

Mahasiswa Universitas Syiah Kuala Gelar KKN Gotong Royong di Gampong Bada Aceh Besar

Kegiatan ini merupakan kerjasama USK dengan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan dalam Program GNRM.

Editor: Said Kamaruzzaman
for serambinews.com
Mahasiswa KKN Gotong Royong Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) Universitas Syiah Kuala (USK) melaksanakan gotong royong di Gampong Bada, Kemukiman Lamteungoh, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar, Minggu (29/8/2021). 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Mahasiswa KKN Gotong Royong Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) Universitas Syiah Kuala (USK) melaksanakan gotong royong di Gampong Bada, Kemukiman Lamteungoh, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar, Minggu (29/8/2021).

Kegiatan bersama ini juga melibatkan Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM), Ketua Pusat Pengembangan dan Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (P3KKN), Dosen Pembimbing Lapangan KKN Gotong Royong GNRM, imum mukim Lamteungoh, keuchik, aparatur gampong, dan juga masyarakat setempat.

Mereka bersama-sama menanam pohon hortikultura sebagai bagian dari gerakan perubahan sikap, pola pikir, perilaku, dan semangat gotong royong untuk selalu hidup bersih, melakukan penghijauan, dan menjaga lingkungan agar selalu bersih.

Kegiatan gotong royong dan penanaman pohon dipusatkan di pelataran dan sekitar Meunasah Gampong Bada, Kemukiman Lamteungoh, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar.

Baca juga: Bupati Aceh Singkil Minta Perusahan Lain Tiru PLB Lakukan Vaksinasi Gotong Royong

Baca juga: Jelang HUT RI, Warga di Kompleks Pardede Kota Lhokseumawe Gotong-royong Bersihkan Jalan

Baca juga: Tes Swab PCR/Antigen untuk SKD Haruskah Dilakukan di Faskes Pemerintah? Ini Penjelasan BKN

Sebanyak 20 pohon buah-buahan ditanam dan 210 batang jambu madu merah dibagikan kepada masyarakat pada hari Minggu, tanggal 29 Agustus 2021 lalu.

Kegiatan ini merupakan kerjasama USK dengan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan dalam Program GNRM.

Menurut Ketua LPPM USK, Prof. Dr. Taufik Fuadi Abidin, S.Si., M.Tech, kegiatan ini bertujuan untuk terus membangkitkan dan meningkatkan semangat gotong royong, sekaligus mengajak masyarakat untuk gemar menanam pohon, terutama tanaman holtikultura sehingga tanaman buah-buahan, sayuran, dan tanaman hias dapat ditemukan di kebun atau halaman sekitar rumah.

Baca juga: Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 19 Telah Diumumkan, Berikut Cara Ikut Pelatihan

Baca juga: Respon imbauan Bupati Cegah Covid-19, Muspika dan Ratusan Warga Sakti Bawa Obor Baca Doa Tolak Bala

Baca juga: Apresiasi Kompetensi Siswa SMK, Kadisdik: Anak Aceh “Berlian” yang Harus Terus Diasah

Pada kegiatan ini, menurut Ketua P3KKN USK, Drs. Zulfitri, M.Biomed, mahasiswa KKN Gotong Royong USK berhasil menanam tanaman buah-buahan, seperti rambutan, mangga, dan jambu madu merah.

“Kegiatan ini dilakukan bersama-sama masyarakat Gampong Bada dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang ketat, seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan,” kata Khulaimi, Keuchik Gampong Bada.

Bahkan ibu-ibu juga ikut menyiapkan bubur kolak untuk masyarakat dan mahasiswa yang ikut kegiatan gotong royong ini.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved