Breaking News:

Berita Langsa

4.000 Siswa SMP dan SMA Sederajat di Langsa Akan Divaksin, Wakil Wali Kota Pantau Vaksinasi Perdana

Wakil Wali Kota Langsa memantau langsung jalannya vaksinasi Covid-19 perdana bagi pelajar tingkat SLTP dan SLTA se-Kota Langsa

Penulis: Zubir | Editor: Muhammad Hadi
Foto Humas Pemko Langsa
Wakil Wali Kota Langsa Dr H Marzuki Hamid, MM bersama Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro SH SIK dan Dandim 0104/ Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Serigar S.Sos M.Tr (Han), Ketua DPRK Langsa Zulkifli Latief, Sabtu (4/9/2021) memantau langsung jalannya vaksinasi Covid-19 perdana bagi pelajar tingkat SLTP dan SLTA se-Kota Langsa 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Wakil Wali Kota Langsa Dr H Marzuki Hamid, MM bersama Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro SH SIK dan Dandim 0104/ Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Serigar S.Sos M.Tr (Han), Ketua DPRK Langsa Zulkifli Latief, Sabtu (4/9/2021) memantau langsung jalannya vaksinasi Covid-19 perdana bagi pelajar tingkat SLTP dan SLTA se-Kota Langsa.

Marzuki Hamid mengatakan, vaksinasi perdana kepada pelajar tingkat SLTP dan SLTA dilaksanakan Pemko Langsa di dua lokasi, yaitu di SMP Negeri 3 Langsa dan MAN 1 Langsa untuk 591 pelajar.

"Hari ini adalah launching vaksinasi perdana untuk anak sekolah SMP, SMA, Madrasah Aliyah dan Madrasah Tsanawiyah dalam wilayah Kota Langsa, target kita lebih kurang ada 4 ribuan siswa," ujarnya.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Didominasi Suntik Dosis 2,  Total Tervaksin 68.749 Orang

Marzuki Hamid menambahkan, vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk membentuk kekebalan imunitas dan mencegah penularan wabah virus corona di lingkungan pendidikan.

"Sehingga dengan ada vaksinasi ini, ke depannya kita berharap semuab sekolah di kota Langsa bisa terus melaksanakan belajar dengan tatap muka," ujarnya.

Baca juga: Muzakir Manaf Lantik Pengurus KONI Gayo Lues, Dua Cabang Olahraga Tampil di Hadapan Para Tamu

Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro SH MH menyebutkan, dengan mengikuti vaksinasi itu maka akan tercipta kekebalan kelompok atau herd immunity. 

Dengan demikian akan membuka peluang proses belajar mengajar tatap muka di sekolah di daerah ini tetap terlaksana.

Hadir juga pada pemantauan vaksinasi perdana pelajar dan siswa ini, Asisten I, Suriyatno, AP, MSP, Plt Direktur RSUD Langsa dr Helmiza Fahry Sp.OT, Sekretaris Dinkes Erizal, SKM, Plt Diskominfo M Husin, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Langsa Muzammil S.STP MSP. (*)

Baca juga: dr Zaidul Akbar Ungkap Bahaya Minum Saat Makan, Kapankah Waktu yang Tepat?

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved