Breaking News:

Valentino Rossi

Kerja Sama Sponsor Arab Saudi untuk Tim Valentino Rossi Masih Misterius

Pangeran lalu mengatakan bahwa 25 Agustus disebut sebagai batas waktu dia mentransfer 18 juta dolar AS (sekitar Rp260 miliar)

Editor: Eddy Fitriadi
TWITTER/VALENTINO ROSSI
Valentino Rossi akan mengucapkan selamat tinggal kepada penggemarnya di tahun ini. Kerja sama antara pihak Arab Saudi dengan tim milik Valentino Rossi, VR46, untuk MotoGP 2022 masih misterius sampai sekarang. 

SERAMBINEWS.COM - Kerja sama antara pihak Arab Saudi dengan tim milik Valentino Rossi, VR46, untuk MotoGP 2022 masih misterius sampai sekarang.

Sebelumnya, Pangeran Arab Saudi, Abdulaziz bin Abdullah bin Saud bin Abdul Aziz Al Saud dan perusahaan induknya Tanal Entertainment Sport and Media Partner mengumumkan dukungan untuk proyek MotoGP VR46.

Pangeran mengumumkan rencana dukungan untuk Valentino Rossi yang kini pembalap Petronas Yamaha SRT dalam konferensi pers pada akhir Juli yang mengklarifikasi rencana mereka dalam MotoGP.

Pada 19 Agustus, Pangeran Abdulaziz mengundang beberapa perwakilan media Italia terpilih dalam pertemuan via aplikasi Zoom.

Pangeran lalu mengatakan bahwa 25 Agustus disebut sebagai batas waktu dia mentransfer 18 juta dolar AS (sekitar Rp260 miliar) untuk setahun.

Rencana MotoGP dari pemerintah Arab Saudi dan rincian kesepakatan harus dipublikasikan pada konferensi pers resmi.

Pada musim semi, Tanal mengumumkan bahwa perusahaan minyak raksasa Arab Saudi Aramco (laba tahunan 55 miliar dolar AS), yang juga muncul di Formula 1, akan menjadi sponsor utama tim baru Rossi VR46 Ducati.

Pengumuman Tanal ini segera dibantah keras oleh juru bicara Aramco. Pangeran Abdulaziz bin Abdullah bin Saud bin Abdul Aziz Al Saud tidak mau mengomentari laporan yang bertentangan tentang kesepakatan Aramco yang dianggap menguntungkan.

Namun, pada 19 Agustus, ia meyakinkan kemitraan dengan VR46: "Kontrak telah ditandatangani dan kami akan menyediakan seluruh jumlah dalam minggu mendatang," kata Pangeran Abdulaziz dilansir BolaSport.com dari Speedweek.

Biaya 18 juta dolar AS ini menurut Tanal, hanya bagian dari proyek yang lebih komprehensif dan total investasi sekitar 1 miliar dolar AS.

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved