Breaking News:

Bursa Calon Ketua Demokrat Aceh

Muslim Resmi Mendaftar Calon Ketua DPD Partai Demokrat Aceh

Berkas pendaftaran diantar dan diserahkan oleh pendukung Muslim ke Ketua Steering Committee (SC) Musda Demokrat Aceh, Yunus Ilyas.

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Taufik Hidayat
For Serambinews.com
Pendukung Muslim mengantar dan menyerahkan surat pendaftarannya sebagai calon ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Aceh ke SC Musda di sekretariat partai tersebut, Banda Aceh, Senin (6/9/2021). 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Anggota DPR RI, Muslim SHI MH resmi mendaftar sebagai calon ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Aceh, Senin (6/9/2021).

Pendaftaran itu untuk mengikuti kontestasi pemilihan ketua DPD dalam musyawarah daerah (musda) ke V partai tersebut yang direncanakan pada 23 September mendatang.

Berkas pendaftaran diantar dan diserahkan oleh pendukung Muslim ke Ketua Steering Committee (SC) Musda Demokrat Aceh, Yunus Ilyas di sekretariat partai tersebut, Banda Aceh. 

Mereka yang mengantar berkas pendaftaran adalah HT Ibrahim (Ketua DPC Aceh Besar), Arif Fadillah (Ketua DPC Banda Aceh), Tantawi (Ketua DPC Aceh Utara), dan Nurdiansyah Alasta (Ketua DPC Aceh Tenggara).

Arif Fadillah yang dikonfirmasi Serambinews.com seusai mendaftar mengatakan ada tiga jenis dokumen yang diantar dalam pendaftaran tersebut.

Yaitu surat dukungan 13 DPC dalam bentuk manual, surat dukungan dalam bentuk PDF, dan surat dukungan yang sudah ditandatangani dan dibubuhi materai 6.000.

Baca juga: Jubir Pemerintah Aceh Benarkan Polda Panggil Pejabat Terkait Dana Hibah untuk Ormas

Baca juga: Fenomena Langka, 2 Hari Lagi Banda Aceh Alami Hari Tanpa Bayangan, Ini Jadwal Wilayah Lain di Aceh

Baca juga: Sedang Berlangsung Laga Ujicoba Persiraja Vs AHHA PS Pati, Disiarkan Live Streaming

Arif juga menjelaskan, pendaftaran dilakukan setelah sebelumnya Muslim mengantongi dukungan 13 dari 23 DPC se Aceh untuk maju sebagai kandidat ketua DPD.

Ke-13 dukungan tersebut diberikan oleh HT Ibrahim (Ketua DPC Aceh Besar), Arif Fadillah (Ketua DPC Banda Aceh), H Herman (Ketua DPC Aceh Barat), Mirnawati (Ketua DPC Aceh Timur), T Sofianus (Ketua DPC Lhokseumawe), Tantawi (Ketua DPC Aceh Utara).

Kemudian, DR Muzakkar  A Gani (Ketua DPC Bireuen), Indra Nasution (Ketua DPC Sabang), Drh Nurdiansyah Alasta (Ketua DPC Aceh Tenggara), Syahyuzar Aka (Ketua DPC Langsa), Rajudin (Ketua DPC Gayo Lues), T Hasyimi  Puteh (Ketua DPC Aceh Jaya), dan Hasdian Yasin (Ketua DPC Simeulue).

Saat ini ada dua kandidat calon ketua yang mencuat. Selain Muslim ada juga calon incumbent, Nova Iriansyah yang saat ini menjabat Gubernur Aceh. 

Sesuai peraturan organisasi (PO) yang baru bahwa pemilihan ketua kali ini akan ditentukan oleh Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BP OKK) DPP dan DPD.

Pendaftaran calon ketua sendiri akan ditutup pada 13 September 2021.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved