Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Kapolres Lhokseumawe dan Dandim Aceh Utara Kunjungi Gerai Vaksinasi Merdeka di Dayah Samudera Pasai

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH bersama Dandim 0103/Aut, Letkol Arm Oke Kistiyanto SAP meninjau Vaksinasi Merdeka dayah

Penulis: Zaki Mubarak | Editor: Muhammad Hadi
Dok Polres Lhokseumawe
Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH bersama Dandim 0103/Aceh Utara, Letkol Arm Oke Kistiyanto SAP meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi Merdeka di Dayah Samudera Pasai, Gampong Beuringen, Kecamatan Samudera, Aceh Utara, Selasa (7/9/2021). 

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM,LHOKSEUMAWE - Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH bersama Dandim 0103/Aut, Letkol Arm Oke Kistiyanto SAP meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi Merdeka di Dayah Samudera Pasai, Gampong Beuringen, Kecamatan Samudera, Aceh Utara, Selasa (7/9/2021).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto mengatakan, kegiatan ini merupakan vaksinasi serentak bersama stafsus presiden dan juga telah dilaksanakan zoom meeting dengan Presiden RI Joko Widodo dari pesantren di Ponorogo.

"Target kita di Dayah Samudera Pasai ini adalah 500 orang santri dan masyarakat sudah divaksin.

Alhamdulillah, berkat kerjasama seluruh stakeholder pemerintah daerah, TNI, Polri dan semua unsur yang ada di sini, animo masyarakat sudah mulai bagus, mudah - mudahan target hari ini tercapai," ujar AKBP Eko Hartanto, dalam keterangan tertulis, kepada Serambinews.com, Selasa (7/9/2021).

Baca juga: Abu MUDI Samalanga Telah Divaksin Covid-19

Dikatakannya, untuk di Dayah Samudera Pasai sendiri baru pertama kali dilaksanakan.

Dan diharapkan, dengan meningkatnya animo masyarakat dan santri dapat melampaui target jumlah yang telah divaksin.

Selain itu, sebut Kapolres, Polres Lhokseumawe, Kodim 0103/Aut dengan Pemerintah daerah (Pemda) setempat juga melakukan program vaksinasi Tamoeng Dayah di wilayah hukum Polres Lhokseumawe.

"Serta Vaksinasi Tamoeng Sikula, hal ini dilakukan guna mempercepat terbentuknya kekebalan komunal dan herd immunity," sebutnya.

Sementara itu, Pimpinan Dayah Samudera Pasai, Abi Zulfahmi Arun mengungkapkan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Kapolres Lhokseumawe, Dandim 0103/Aceh Utara dan Pemda Aceh Utara.

Baca juga: 183 Santri Dayah Abu Kuta Krueng Pidie Jaya Telah Divaksin

Berkat kerjasama ini para santri di dayah tersebut telah divaksin, mudah - mudahan terhindar dari Covid-19.

Ia berharap, masyarakat yang lain juga ikut mendukung program vaksinasi guna mencegah dan menekan angka penyebaran COVID-19 dan belajar tatap muka dapat dilaksanakan kembali sebagaimana harapan Presiden RI.

Ditanya terkait adanya kabar miring terkait vaksin tidak aman, Abi Zulfahmi menegaskan, bahwa fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) sudah jelas dan kabar tersebut tidak benar.

Baca juga: Mualem Siap Gandeng Ramli MS Sebagai Calon Wakil Gubernur Aceh

"Abu Mudi sudah vaksin, kemudian dua hari yang lalu di Dayah Abu Kuta Krueng juga sudah vaksin. Jadi, sudah jelas semuanya apa yang dikatakan oleh fatwa MUI," pungkasnya.

Selain Kapolres Lhokseumawe dan Dandim 0103/Aceh Utara, hadir pada acara tersebut Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib, Kadis Pendidikan Dayah Aceh Utara, Abdullah Hasbullah, SAg, MSM, Pimpinan Dayah Samudera Pasai, Abi Zulfahmi Arun.Vaksinasi tersebut diikuti oleh para santri dayah dan kalangan masyarakat umum.(*)

Baca juga: Fenomena Langka, 2 Hari Lagi Banda Aceh Alami Hari Tanpa Bayangan, Ini Jadwal Wilayah Lain di Aceh

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved