Breaking News:

Berita Bireuen

Misteri Penemuan Kerangka Manusia di Bireuen, Polres Bireuen Ambil Sampel DNA dan Rambut

Tim juga mengambil sampel darah atau DNA dan beberapa rambut korban untuk diperiksa di laboratorium.

DOK POLRES BIREUEN
Tim Identitifikasi Polres Bireuen, Senin (6/9/2021) sedang melihat kerangka jenazah di Padang Kasab, Peulimbang Bireuen dan dibawa ke RSUD dr Fauziah Bireuen. 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Kerangka mayat yang ditemukan di Padang Kasab, Kecamatan Peulimbang, Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh, Senin (6/9/2021) hingga Selasa (7/9/2021) belum diketahui identitasnya.

Tim identifikasi Polres Bireuen terus melakukan pengembangan untuk memastikan identitas korban.

Selain mengamankan barang bukti berupa baju, celana dan membawa kerangka mayat ke RSUD dr Fauziah Bireuen, tim juga mengambil  sampel darah atau DNA dan beberapa rambut korban untuk diperiksa di laboratorium.

Kapolres Bireuen, AKBP Mike Hardy Wirapraja SIK MH didampingi Kasat Reskrim AKP Fadilah Aditya Pratama SIK melalui Kaur Identifikasi  Aipda Azrul Aswan kepada Serambinews.com, Selasa (7/9/2021) mengatakan, penyelidikan tentang siapa korban tersebut terus dilakukan  dan mereka sudah mengambil sampel DNA dan juga sebagian rambut untuk diperiksa serta keterangan dari dokter umum.

Sampel DNA serta rambut korban akan dibawa ke Banda Aceh untuk diperiksa.

Selain itu tim juga menunggu hasil visum dokter forensik RSUD dr Fauziah Bireuen menyangkut visum terhadap korban.

Polres Bireuen, kata Asrul, akan terus berupaya untuk mengetahui identitas korban, setelah identitas diketahui akan memudahkan tim  penyelidikan melakukan tugas berikutnya.

Baca juga: IRT Penemu Kerangka Mayat di Bireuen Merasa Ada yang Minta Tolong, Identitas Korban belum Terungkap

Menjawab Serambinews.com, dari temuan barang bukti kira-kira sudah mengarah identitas korban, Kaur Identifikasi Polres Bireuen mengatakan, tugas pertama untuk mengetahui identitas, setelah identitas diketahui tentunya akan melakukan penyelidikan lanjutan.

“Hingga saat ini belum mengarah tentang siapa korban tersebut dan kami sebutkan Mr X,” ujarnya.

Saat ini tambahnya, tim lapangan akan terus bekerja keras untuk mencari berbagai informasi dan bukti tambahan menyangkut siapa korban tersebut.

Jelasnya, Polres Bireuen tidak tinggal diam akan terus bekerja keras menyelidiki kasus tersebut.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, satu kerangka mayat yang ditemukan di salah satu kebun di Desa Padang Kasat, Peulimbang, Bireuen sekitar pukul 14.00 WIB, Senin (06/09/2021) yang tinggal kerangka belum diketahui identitasnya.

Mayat Mr X tanpa identitas tergeletak di rumput berjarak sekitar 5 meter dari birem jalan raya di Gampong Padang Kasab, Peulimbang, pertama ditemukan seorang ibu rumah tangga sedang mencari lidi daun kelapa, sekarang sudah di kamar mayat RSUD dr Fauziah Bireuen.(*)

Baca juga: Kerangka Mayat Tanpa Identitas Ditemukan di Kebun Padang Kasab Bireuen, Diperkirakan Laki-laki

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved