Breaking News:

Berita Pidie Jaya

Pemkab Pidie Jaya Launching Vaksinasi Massal Untuk Remaja

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie Jaya (Pijay), Selasa (7/9/2021) resmi melaunching Vaksinasi massal bagi usia remaja 12-17 tahun

Penulis: Idris Ismail | Editor: Muhammad Hadi
SERAMBINEWS.COM/IDRIS ISMAIL
Wakil Bupati Pidie Jaya, Dr H Said Mulyadi SE MSi (tiga kanan) bersama Bupati Pidie Jaya, H Aiyub Bin Abbas (kanan) serta Pimpinan BAS Cabang Meureudu, Athaillah (dua kanan) menyerahkan paket multi vitamin kepada peserta vaksinasi kalangan usia remaja, Selasa (7/9/2021). 

Laporan Idris Ismail I Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie Jaya (Pijay), Selasa (7/9/2021) resmi melaunching Vaksinasi massal bagi usia remaja 12-17 tahun sebagai langkah percepatan program vaksinasi bagi segenap warga yang dipusatkan di SMUN 1 Meureudu. 

Bupati Pidie Jaya, H Aiyub Bin Abbas kepada Serambinews.com, Selasa (7/9/2021) mengatakan, vaksinasi bagi kalangan usia remaja merupakan upaya memberikan edukasi penting dalam menyelamatkan generasi muda dari kalangan pelajar dari serangan virus Covid-19. 

"Saya mengimbau agar segenap pelajar dalam usia remaja ini dapat mengambil peran untuk dapat di vaksin. Sebab 30.461 warga yang divaksin sampai saat ini tidak ada satupun yang berdampak efek samping. Ternyata vaksin ini benar memberikan perlindungan bagi penambahan imun tubuh, "sebutnya.

Baca juga: Akumulasi Covid-19 Aceh, Kasus Positif Capai 34.566 Orang

Sebelumnya, Wakil Bupati Pidie Jaya,  Dr H  Said Mulyadi SE MSi kepada Serambinews.com,  Selasa (7/9/2021) mengatakan progran Vaksinasi ini tidak perlu diragukan kehalalannya dan sangat aman bagi kesehatan.

"Dalam hal ini pihak ulama telah menjalani vaksin dan menyampaikan seruan agar masyarakat untuk senantiasa melakukan langkah penyelamatan jiwa ditengah wabah virus yang sedang berlangsung seperti saat ini," ujarnya.

Menurut Said Mulyadi, tujuan vaksin ini semata-mata guna melindungi masyarakat dari serangan virus yang mematikan.

Maka komitmen pemerintah lewat program vaksinasi ini bagi usia remaja ini sebagai langkah sangat tepat dalam melanjutkan dunia pendidikan dijenjang berikutnya baik di kampus atau dunia usaha lainnya.

"Maka vaksinasi ini merupakan hal yang paling urgensi dalam keberlangsungan hidup di tengah wabah," ujarnya.

Baca juga: USK Kembali Kukuhkan Lima Profesor, Terbanyak dari Fakultas Teknik

Sebelumnya, Kapolres Pidie Jaya, AKBP Musbagh Ni'am SAg SH MH secara terpisah kepada Serambinews.com,  Selasa (7/9/2021) mengatakan, kebutuhan vaksinasi suatu hal yang menjadi sangat penting dalam kelengkapan berbagai administrasi dalam mengurus dokumen negara. 

"Maka dengan vaksin ini akan mempermudah segala urusan dan kelengkapan administrasi dan tidaklah perlu singkat dalam melakukan vaksinasi ini,"jelasnya.

Ia juga memastikan hampir 100 persen warga yang meninggal dunia saat ini adalah dampak dari terpapar oleh virus Corona.

Maka bagi warga yang telah divaksin meski diserang virus tersebut maka dapat dilakukan langkah upaya penyelematan.

Baca juga: Mualem Siap Gandeng Ramli MS Sebagai Calon Wakil Gubernur Aceh

"Ini keuntungan secara internal bagi perlindungan jiwa dan raga manusia," ujarnya yang dibenarkan Jubir SatgasCovid-19, Pijay Eddy Azwar SKMMKes.

Pimpinan Bank Aceh Syariah (BAS) Cabang Meureudu, Pijay, Athaillah kepada Serambinews.com, kemarin secara terpisah mengatakan, guna mendukung secara penuh terhadap program vaksinasi bagi pelajar atau remaja  usia 12-17 ini.

Pihak BAS telah menyerahkan sebanyak 200 paket multivitamin bagi peserta vaksinasi baik bagi peserta di SMUN 1 Meureudu  maupun di SMUN 1 Trienggadeng. 

"Masing-masing paket multi vitamin ini berisikan suplemen gizi, sari kacang hijau, masker serta sanitizer,"ungkpanya. (*)

Baca juga: Fenomena Langka, 2 Hari Lagi Banda Aceh Alami Hari Tanpa Bayangan, Ini Jadwal Wilayah Lain di Aceh

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved