Breaking News:

Berita Aceh Utara

Pimpinan DPRK Aceh Utara Minta Pemkab Usulkan Kembali Gaji Honorer ke APBK-P 

“Jadi kita minta kepada Pemkab Aceh Utara, untuk melihat kembali pos-pos anggaran yang bisa dialihkan untuk gaji honorer tersebut. Jika TAPD tidak...

Penulis: Jafaruddin | Editor: Nurul Hayati
For Serambinews.com
Ketua DPRK Aceh Utara, Arafat. 

“Jadi kita minta kepada Pemkab Aceh Utara, untuk melihat kembali pos-pos anggaran yang bisa dialihkan untuk gaji honorer tersebut. Jika TAPD tidak mengetahui pos anggaran untuk dialihkan, akan kita bantu melihatnya,” ujar Arafat diamini Hendra. 

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara 

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON – Pimpinan DPRK Aceh Utara meminta Pemkab Aceh Utara mengusulkan kembali gaji honorer untuk lima bulan ke depan, Agustus-Desember 2021, dalam Kebijakan Umum APBK dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Perubahan 2021. 

Sehingga, bisa bekerja normal kembali seperti sebelumnya. 

Permintaan itu disampaikan Ketua DPRK Aceh Utara Arafat SE, dan Wakil Ketua DPRK Hendra Yuliansyah SSos, kepada Serambinews.com, Senin (6/9/2021) di Lhokseumawe. 

Untuk diketahui, kontrak kerja ribuan bakti murni dan tenaga kerja kontrak yang tersebar dalam sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Aceh Utara sudah berakhir pada Juli 2021. 

Eksesnya, sebagian besar tenaga kontrak tersebut tidak bekerja lagi dengan berakhirnya masa kontrak kerja tersebut. 

Pemkab Aceh Utara sebelumnya mengusulkan gaji untuk4.202 honorer, yang terdiri atas tenaga kontrak 2.236 orang dan tenaga bakti murni 1.966 orang tujuh bulan, Januari-Juli 2021 dengan alasan refocusing. 

Baca juga: Ini Jumlah Guru di Kabupaten Aceh Utara yang Digaji Rp 10 Ribu Per Hari 

“Mayoritas dari tenaga honorer tersebut adalah guru yang mengajar di sekolah pedalaman Aceh Utara. Jika gaji mereka tidak diusulkan kembali, bagaimana mereka bisa mengajar dengan maksimal,” kata Ketua DPRK Aceh Utara.

Selain itu, gaji mereka juga tidak banyak, kalau dirincikan gaji tenaga bakti, per harinya Rp 10 ribu rupiah. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved