Breaking News:

Berita Subulussalam

Kenangan Merah Sakti Sebelum Meninggal, Pernah Berjibaku dengan Warga dan Petugas Pemadam Kebakaran

Sederet jasa dan perjuangan Merah Sakti menjadi kenangan tak terlupakan bagi masyarakat dan sejumlah pihak di Kota Subulussalam.

Penulis: Khalidin | Editor: Mursal Ismail
SERAMBINEWS.COM/KHALIDIN
Wali Kota Subulussalam periode 2009-2014 dan 2014-2019, H Merah Sakti Kombih SH berjibaku bersama ratusan warga, petugas pemadam kebakaran dan aparat kepolisian/brimob memadamkan sijago merah yang melalap rumah penduduk, Sabtu (31/7/2021) sore. 

Sederet jasa dan perjuangan Merah Sakti menjadi kenangan tak terlupakan bagi masyarakat dan sejumlah pihak di Kota Subulussalam.

Laporan Khalidin I Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM - Berpulangnyake Rahmatullah, H Merah Sakti Kombih SH, Rabu (8/9/2021) meninggalkan sejumlah kenangan dan duka mendalam bagi keluarga, kerabat, relasi dan masyarakat di daerah itu.

Pasalnya, sosok pria kelahiran Subulussalam, 8 Juni 1966 dari pasangan Raja Djamaluddin Kombih dan Ny Saudah ini dikenal sebagai politisi handal dan bapak pembangunan.

Sederet jasa dan perjuangan Merah Sakti menjadi kenangan tak terlupakan bagi masyarakat dan sejumlah pihak di Kota Subulussalam.

Pasalnya, sejak menjadi anggota legislative mulai daerah ini masih tergabung dengan Aceh Selatan dan Aceh Singkil, sangat banyak jasa yang diberikan untuk kemajuan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Saat konflik Aceh bergejolak tahun 2000-2002 silam, Merah Sakti yang kala itu menjabat anggota DPRD Aceh Singkil dengan gagah berani menyusuri sungai Souraya membantu masyarakat di sana. 

Terutama ketika dalam situasi pengungsian.

Wali Kota Subulussalam periode 2009-2014 dan 2014-2019, H MSakti, SH meninggal dunia di Rumah Sakit Bina Kasih, Jalan Jenderal TB Simatubang Nomor 148 Sunggal, Medan, Sumatera Utara, Rabu (8/9/2021) pagi.
Wali Kota Subulussalam periode 2009-2014 dan 2014-2019, H MSakti, SH meninggal dunia di Rumah Sakit Bina Kasih, Jalan Jenderal TB Simatubang Nomor 148 Sunggal, Medan, Sumatera Utara, Rabu (8/9/2021) pagi. (FOR SERAMBINEWS.COM)

Baca juga: Mantan Wali Kota Subulussalam Merah Sakti Meninggal, Ucapan Duka Menyebar di Media Sosial

Adalah Bakhtiar Husein, seorang sahabat almarhum Merah Sakti yang ikut mendampingi hingga akhir hayatnya.

Bakhtiar yang juga politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kota Subulussalam sahabat dekat baik di politik maupun di tengah masyarakat.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved