Breaking News:

Berita Aceh Tengah

Pembenahan Bagian Barat Sempadan Danau Lut Tawar Butuh Dana Besar

Pembenahan bagian barat Danau Lut Tawar, Kota Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, membutuhkan dana besar.

Penulis: Mahyadi | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar didampingi Sekda, Subhandhy mengikuti dialog terkait dengan pengembangan dan pembenahan bagian barat pesisir Danau Lut Tawar di Pendopo Bupati,, Kamis (9/9/2021) 

Laporan Mahyadi | Aceh Tengah

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON – Pembenahan bagian barat Danau Lut Tawar, Kota Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, membutuhkan dana besar.

Apalagi kawasan tersebut, menjadi rencana strategis dalam pembangunan dan pengembangan sektor pariwisata di  kota dingin itu.

Upaya Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah, untuk membenahi bagian barat pesisir Danau Lut Tawar, bukan hanya untuk sektor pariwisata tetapi sekaligus untuk penyelamatan danau dari kerusakan.

Baca juga: Ayah di Subulussalam Rudapaksa Anak Kandung Sudah Berlangsung 2 Tahun, Ternyata Ancam Putrinya

“Pentingnya, melakukan penataan kawasan pantai barat Danau Lut Tawar tidak terlepas dari upaya untuk menjaga kelestarian danau itu sendiri.

Selain itu, dengan adanya penataan dan pengembangan kawasan ini akan meningkatkan keindahan Kota Takengon sebagai kota wisata,” kata Shabela Abubakar, Jumat (10/9/2021).

Selain itu, sebutnya, di bagian barat sempadan Danau Lut Tawar, juga akan dibangun  kawasan ruang terbuka hijau, menciptakan objek wisata baru.

Ini berguna meningkatkan ekonomi masyarakat, menciptakan ekonomi kreatif dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Baca juga: Mahagapa Bentang Bendera Merah Putih Di Danau Lut Tawar

“Namun untuk merealisasikan semua itu, kita membutuhkan sejumlah dana yang tidak sedikit diantaranya untuk biaya pembebasan tanah seluas 145,6 hektar dan biaya pelaksanaan pembangunan,” kata Bupati Aceh Tengah ini.

Menurut Shabela, pembangunan pesisir barat Danau Lut Tawar, merupakan program prioritas dalam kawasan pengembangan pariwisata di Kabupaten Aceh Tengah.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved