Breaking News:

Berita Gayo Lues

SMAN Seribu Bukit Sosialisasikan SNMPTN dan Sekolah Kedinasan

Para siswa kelas XII yang akan lulus tahun depan perlu dibina sesuai arah bakat dan minat yang akan dituju pada perguruan tinggi nantinya.

Penulis: Rasidan | Editor: Taufik Hidayat
Dok SMA Negeri Seribu Bukit
Para wali murid siswa dari kelas XII atau kelas tiga di SMA Negeri Seribu Bukit mengikuti kegiatan sosialisasi tentang masuk SNMPTN dan sekolah kedinasan, diselenggarakan pihak sekolah, Jum'at (10/9/2021). 

Laporan Rasidan | Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Puluhan para wali murid siswa dari kelas XII di SMA Negeri Seribu Bukit do kabupaten Gayo Lues (Galus), mengikuti sosialisasi yang diselenggarakan pihak sekolah tentang masuk ke perguruan tinggi atau SNMPTN serta sekolah kedinasan lainnya.

Berdasarkan informasi yang diterima Serambinews.com, Sabtu (11/9/2021), sosialisasi masuk perguruan tinggi yang diikuti para wali murid dari siswa yang sudah kelas tiga tersebut, dilaksanakan bertujuan agar para orang tua (wali murid) dari siswa khususnya kelas XII mendapatkan informasi akurat  terkait jalur masuk perguruan tinggi negeri dan sekolah kedinasan tersebut,  sebelum dilakukan pemeriksaan pengisian akun LTMPT nantinya dan para orang tua sudah  berkoordinasi dan memiliki pilihan yang tepat bagi anaknya.

Kepala SMA Negeri Seribu Bukit Galus, Marjoni melalui Humas Sekolah dan Kesiswaan, Masna Fitri, kepada Serambinews.com mengatakan, para siswa kelas XII dalam hal ini sebagai kelas tiga dibina sesuai arah bakat dan minat yang akan dituju pada perguruan tinggi tersebut.

Bahkan pembinaan para siswa difokuskan pada kelas Soshum dan Saintek serta kedinasan seperti TNI dan Polri, hal ini dilakukan agar peserta didik benar-benar siap menghadapi tes ditingkat perguruan tinggi tersebut.

Dikatakan, dengan mengantongi akreditasi A  untuk sekolah itu selama ini, SMA Negeri Seribu Bukit Galus mendapatkan peluang 40 persen  bagi siswa kelas tiga  diterima melalui jalur SNMPTN  di berbagai perguruan tinggi tersebut.

Bahkan di tahun 2020 lalu, sebanyak 24 orang siswa dari SMA Negeri Seribu Bukit berhasil lulus masuk di SNMPTN  tersebut, sedangkan 3 orang siswa lainnya berhasil lulus menjadi anggota TNI dan Polri, lalu  4 orang siswa lulus untuk mendapatkan beasiswa Aceh corong.

Baca juga: Nazila Fonna, Putri Asal Aceh Menangi Lomba Menyanyi “Cahaya Dalam Kegelapan” Ciptaan SBY 

Baca juga: Beasiswa Keberangkatan Mahasiswa Asal Aceh Tenggara Tahun 2021 belum Cair, Ini Kata Kadisdikbud

Baca juga: Pidato Erdogan: Partai AK Rangkul Semua Pihak yang Tertindas

Sementara lanjutnya, 52 orang siswa dari SMA Negeri Seribu Bukit Galus itu, melanjutkan kuliah di perguruan tinggi negeri dan swasta melalui jalur mandiri. "Semoga tahun ini para siswa dari SMAN Seribu Bukit itu bisa lulus dengan jumlah yang lebih banyak lagi, baik masuk melalui jalur SNMPTN maupun masuk sekolah kedinasan itu," sebutnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved