Breaking News:

Berita Bireuen

Calon P3K Bireuen Mulai Ujian Senin, Ini Lokasinya

Para calon yang akan mengikuti ujian diwajibkan menjalani tes antigen, vaksinasi dan menerapkan protokol kesehatan.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
hand over dokumen pribadi
Kacabdin Bireuen, T Murthada Banta S Sos 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Sekitar 4.000 orang lebih calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K) khusus guru jenjang SMA, SMK, SMP sampai SD akan mengikuti ujian mulai Senin (13/09/2021).

Sebelum mengikuti mereka mereka diwajibkan menjalani tes antigen, vaksinasi dan menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Dinas Cabang Pendidikan (Kacabdin) Cabang Bireuen, T Murthada Banta S Sos kepada Serambinews.com, Minggu (12/09/2021) mengatakan, jumlah peserta ujian P3K diperkirakan mencapai 4.000 orang lebih, mereka terdiri dari guru honor dari jenjang SMA sampai SD yang terdaftar di dapodik dan ikut mendaftar untuk seleksi P3K.

Lokasi ujian yang akan berlangsung mulai Senin (13/09/2021) sampai empat hari ke depan yaitu di SMKN 1 Peusangan, SMAN 1, SMAN 3 dan SMKN 1 Bireuen. Masing-masing lokasi memiliki ruang ujian memadai, SMKN 1 Peusangan  tersedia empat ruangan, setiap ruangan untuk 25 orang peserta, kemudian SMAN 1 Bireuen juga empat ruangan, SMAN 3 Bireuen terdapat tiga ruangan dan satu ruangan di SMKN 1 Bireuen.

Disebutkan, sebagaimana pengumuman peserta diwajibkan hadir paling lambat pukul 07.00 WIB, ujian dimulai pukul 08.00 WIB dan ujian dilaksanakan dua sesi.

Menyangkut siapa yang akan mengikuti ujian pada sesi pertama atau di lokasi mana, para peserta dapat melihat akun masing-masing.

“Berbagai informasi menyangkut jadwal ujian, lokasi ujian diberitahukan pada akun masing-masing peserta,” ujarnya.

Baca juga: Taman Iskandar Muda Ziarahi Makam Sultan Aceh di Jakarta Timur dalam Rangka Pemugaran Makam

Baca juga: 4 Wanita Muda Ditangkap di Meulaboh, Sering Dibooking Pekerja Luar Aceh, Para Pria Lari dari Kamar

Disebutkan, panitia daerah ditugaskan menyediakan tempat pelaksanaan ujian dan teknis lainnya untuk kelancaran agenda nasional yaitu seleksi bagi calon P3K untuk Bireuen.

Murthada S Sos menambahkan, kelancaran ujian pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan jajaran Polres Bireuen, Dinkes, PLN Bireuen dan Telkomsel.

“Kordinasi dengan berbagai pihak agar ujian berjalan lancar, kemudian agar  listrik tidak padam dan juga jaringan internet lancar selama pelaksanaan ujian,” ujarnya.

Ditambahkan, jajaran Cabdin Bireuen juga sudah melakukan koordinasi dengan Bupati Bireuen, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen menyangkut pelaksanaan ujian tersebut. 

Bagi peserta diwajibkan melakukan tes antigen dan vaksinasi serta penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan ujian.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved