Breaking News:

Info CPNS Aceh

Positif Corona, tak Bisa Ikut Seleksi PPPK? Tenang, Solusinya Begini Kata Kadisdikbud Lhokseumawe

Tentu ini berlaku bagi semua daerah, tak terkecuali di Lhokseumawe yang mulai besok, Senin (13/9/2021) menggelar ujian seleksi Pegawai Pemerintah deng

Penulis: Saiful Bahri | Editor: Mursal Ismail
For Serambinews.com
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lhokseumawe, Ibrahim, memantau proses tes antigen bagi peserta ujian seleksi PPPK di Lapangan Hiraq Lhokseumawe, Minggu (12/9/2021) 

Tentu ini berlaku bagi semua daerah, tak terkecuali di Lhokseumawe yang mulai besok, Senin (13/9/2021) menggelar ujian seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk guru honorer. 

Laporan Saiful Bahri | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Bagi pelamar CPNS dan PPPK yang ternyata positif Covid-19, dipastikan tak bisa ikut seleksi tulis langsung menggunakan sistem CAT sesuai yang sudah dijadwalkan.  

Tentu ini berlaku bagi semua daerah, tak terkecuali di Lhokseumawe yang mulai besok, Senin (13/9/2021) menggelar ujian seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk guru honorer. 

Lantas bagaimana solusinya jika ada guru honorer peserta seleksi PPPK di Lhokseumawe positif Covid-19? Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan atau Kadisdikbud Lhokseumawe menjelaskan solusinya. 

"Yang bersangkutan dipastikan tidak diperbolehkan mengikuti seleksi pada tahap ini sesuai jadwalnya, tetapi bisa mengikuti susulan pada tanggal 18 September 2021. 

Jika pada tanggal tersebut juga masih belum bisa menunjukkan hasil negatif, maka yang bersangkutan dinyatakan bukan peserta tahap pertama ini.

Tapi tetap masih bisa mengikuti seleksi tahap kedua atau tahap selanjutnya nanti saat kondisinya sudah negatif," jelas Ibrahim.  

Lebih lanjut, Ibrahim menjelaskan kuota guru PPPK di Kota Lhokseumawe pada tahun ini, untuk guru SD dan SMP 375 orang. Ditambah seratusan untuk guru tingkat SMA.

Oleh karena itu, seleksi yang berlangsung mulai Senìn besok hingga Kamis (16/9/2021) mendatang merupakan seleksi tahap pertama yang dikhususkan bagi guru di sekolah negeri dan sudah terdaftar di Dapodik.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved