Breaking News:

Berita Gayo Lues

Mukhtaruddin Terpilih Sebagai Ketua KNPI Gayo Lues, Ini Pesan Bupati Amru

Musda KNPI ini momentum tepat dalam upaya menghidupkan serta membawa organisasi ini ke arah perubahan yang lebih baik.

Penulis: Rasidan | Editor: Taufik Hidayat
hand over dokumen pribadi
Ketua KNPI Galus, Mukhtaruddin 

Laporan Rasidan | Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Mukhtaruddin terpilih sebagai ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di kabupaten Gayo Lues (Galus) tersebut, pemilihan tersebut dilakukan melalui Musyawarah Daerah (Musda) ke-IV yang berlangsung di Balai Pendopo Bupati, Sabtu (11/9/2021) malam.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan Serambinews.com, kegiatan pemilihan ketua dan pengurus KNPI Galus  periode 2021-2024 tersebut, dibuka langsung oleh Bupati Galus M Amru dan turut dihadiri ketua DPD I KNPI Aceh, Hidayat. 

Ketua Steering Committee (SC), Anton Sopian, kepada Serambinews.com, Senin (13/9/2021) mengatakan, Musda KNPI  merupakan momentum yang sangat tepat dalam upaya menghidupkan serta membawa organisasi ini ke arah perubahan yang lebih baik. Pelantikan kepengurusan yang baru tersebut akan dilaksanakan dalam waktu ini.

Bupati Galus M Amru berpesan,  agar para  pengurus KNPI Galus yang baru tersebut  harus lebih meningkatkan kemampuan untuk membangun komunikasi efektif dan kerjasama yang baik, terutama  organisasi kepemudaan dan pemerintah daerah, sehingga semua program yang dijalankan organisasi itu dapat disinergikan dengan kebijakan pemerintah.

Lanjutnya Ketua SC, Bupati juga berharap agar melalui Musda KNPI tersebut dapat berjalan dengan berlandaskan azas demokrasi, bahkan dibawah kepengurusan yang baru itu diminta, agar dapat membawa perubahan terhadap kegiatan kepemudaan serta dapat menjadi motor penggerak bagi organisasi kepemudaan lainnya untuk sama-sama berperan aktif.

Baca juga: Menteri Luar Negeri Qatar Desak Taliban, Tepati Janji Hormati Hak-hak Perempuan

Baca juga: Stasion Cot Gapu Bireuen Mulai Dirobohkan, Alat Berat Hancurkan Markas Kebanggaan PSSB

Baca juga: Pengakuan Korban Selamat Taliban, Empat Agen Kontraterorisme Afghanistan Ditembak Mati

Sementara secara terpisah, ketua DPD II  KNPI Galus terpilih, Mukhtaruddin, kepada Serambinews.com, Senin (13/9/2021) mengatakan, dengan terpilihnya sebagai ketua kepengurusan yang baru, bukanlah sebuah  kemenangan secara pribadi saya, melainkan sebuah amanah yang cukup besar bagi untuk memimpin KNPI Kabupaten Galus hingga 2024 mendatang.

"Dalam hal ini, ia sangat berharap mendapatkan dukungan  dari semua komponen pemuda dalam majukan KNPI di kabupaten itu, organisasi ini juga merupakan wadah atau tempat berkumpulnya kaum muda yang memiliki latar belakang dan pendidikan yang sangat plural dan dinamis," sebutnya.

Mukhtaruddin mengatakan, wadah KNPI bukanlah mencari perbedaan antar pemuda melainkan sebagai wadah pemersatu semua komponen pemuda yang terhimpun dalam wadah KNPI tersebut, bahkan  untuk membangun kepemudaan di kabupaten itu tentunya tidak dapat berjalan dengan sendirinya, namun diperlukan eksistensi semua lini kepemudaan dan kelompok pemuda dan golongan kepemudaan menjadi satu.

"Peran aktif pemuda sangatlah penting, sehingga program kerja KNPI  KNPI Galus  ke depan lebih bersifat aplikatif dan  peningkatan pola pikir, selain itu sebagai wawasan organisasi yang memadai,  sehingga diharapkan akan timbul rasa saling memiliki dan saling menghargai,  terima kasih kepada ketua KNPI Galus sebelumnya Said Idris Wintareza," sebutnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved