Breaking News:

Seleksi P3K

Ratusan Peserta Seleksi P3K Bireuen Jalani Tes Swab, Satu Orang Positif

Tim medis ada yang memakai baju APD dan ada juga yang memakai baju putih biasa dan tetap mematuhi protokol kesehatan, masker tetap menutup bagian mulu

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/YUSMANDIN IDRIS
Tim medis Puskesmas Peusangan, Selasa (14/09/2021) sedang melakukan swab terhadap peserta P3K di SMKN 1 Peusangan, Bireuen 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Ratusan pelamar Pegawai Pemerintah dengan Perjanian Kerja (P3K) Bireuen yang mengikuti ujian di SMKN 1 Peusangan, Bireuen sejak Minggu hingga Selasa (12-14/09/2021) menjalani swab antigen sebagai salah satu syarat untuk mengikuti seleksi P3K.

Dari ratusan orang yang diswab hanya satu orang hasilnya positif. Kepala Puskesmas Peusangan, Ns M Nazar S Kep SKM kepada Serambinews.com, Selasa (14/09/2021) di SMKN 1 Peusangan mengatakan, tim medis melakukan swab terhadap para guru yang akan mengikuti ujian sebagai calon P3K, selain swab sebagian guru juga melakukan vaksinasi bersama tim medis Puskesmas Peusangan.

Baca juga: VIDEO Jadi Tersangka Mesum YouTuber Langsa Terancam Hukuman 45 Kali Cambuk

Amatan Serambinews.com, komplek SMKN 1 Peusangan dipadati para pelamar P3K yang akan mengikuti ujian menurut sesi dan ruangan masing-masing, sebelum mengikuti ujian mereka menjalani swab antigen dengan tim medis. Mereka yang diswab, Selasa (14/09/2021) akan mengikuti ujian pada Rabu (15/09/2021).

Baca juga: Uji Coba CCTV Lalulintas di Banda Aceh, Sehari 5.614 Pelanggaran Terjadi

Tim medis ada yang memakai baju APD dan ada juga yang memakai baju putih biasa dan tetap mematuhi protokol kesehatan, masker tetap menutup bagian mulut dan hidung. Para guru selain memastikan ruangan ujian juga menunggu giliran untuk divaksin dan diswab.

Ns Nazar menyebutkan, sejak Minggu (12/09/2021) tim medis melakukan swab hingga Selasa (14/09/2021) siang sebanyak 450 orang sudah diswab dan sebagian sudah divaksin. Tim medis, kata Ns Nazar terdiri dari vaksinator dan juga tenaga laboratorium, setelah selesai diswab hasil akan keluar paling lambat satu jam setelah diambil sampel melalui hidung.

Baca juga: VIDEO - Wanita yang Akhirnya Hamil setelah Kumpulkan Testpack selama 7 Tahun, Ini Kisahnya

Dalam pelaksanaan ujian bagi pelamar P3K) di SMKN 1 Peusangan terdapat ruangan laboratorium untuk peserta ujian. Setiap hari berjumlah 200 orang mengikuti ujian di SMKN 1 Peusangan dan ratusan lainnya mengikuti ujian di SMAN 1 Bireuen, SMAN 3 Bireuen serta satu ruangan di SMKN 1 Bireuen.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved