Breaking News:

Berita Banda Aceh

Tiga Nelayan asal Abdya yang Ditahan di India akan Bebas Pada Oktober 2021

"Jika ketiga nelayan ini dapat membayar denda, maka dapat dibebaskan pada akhir bulan September 2021. Apabila denda tidak dapat dibayarkan, maka akan

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Nurul Hayati
For Serambinews.com
Iskandar Usman Al Farlaky. 

"Jika ketiga nelayan ini dapat membayar denda, maka dapat dibebaskan pada akhir bulan September 2021. Apabila denda tidak dapat dibayarkan, maka akan dikenakan hukuman tambahan selama satu bulan sehingga akan dibebaskan pada Bulan Oktober 2021," ujar Iskandar. 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sebanyak tiga orang nelayan asal Aceh Barat Daya (Abdya) yang selama ini ditahan di India, akan segera dibebaskan pada Bulan Oktober 2021.

Pembebasan itu terjadi, setelah mereka menjalani hukuman kurungan selama 2 tahun 6 bulan akibat melanggar batas wilayah.

Para nelayan ini ditangkap pada tanggal 22 Maret 2019, karena masuk wilayah perairan India di kawasan Andaman dengan KM Mata Ranjau.

Informasi itu disampaikan Anggota DPR Aceh, Iskandar Usman Al-Farlaky  kepada Serambinews.com, Rabu (15/9/2021) setelah ia berkomunikasi dengan Dit Perlindungan WNI dan BHI Kemlu RI. 

"Untuk proses pemulangan mereka, sudah ditangani oleh Dit Perlindungan WNI dan BHI Kemlu RI dan KKP RI," katanya.

Seperti biasa, nanti sampai di Jakarta akan diserahkan ke Badan Penghubung Pemerintah Aceh di Jakarta.

Baca juga: Pemerintah Aceh Fasilitasi Kepulangan Nelayan Aceh Timur

Setelah karantina Covid-19, baru diterbangkan ke Aceh.

Sekretaris Komisi V DPR Aceh ini menambahkan, ke-3 nelayan asal Abdya yang akan dipulangkan tersebut yakni Dendi R Bin Ristam.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved