Breaking News:

Luar Negeri

Dikabarkan Tewas, Mullah Abdul Ghani Baradar Muncul dalam Wawancara Video: Saya Baik-baik Saja

Kemunculannya untuk menyangkal laporan bahwa dia terluka bahkan sempat dikabarkan tewas dalam bentrokan dengan faksi saingan Taliban.

Editor: Faisal Zamzami
AFP
Pemimpin Taliban, Abdul Ghani Baradar 

SERAMBINEWS.COM - Penjabat Wakil Perdana Menteri Afghanistan Mullah Abdul Ghani Baradar muncul dalam sebuah wawancara video yang diposting pada hari Rabu (15/9/2021).

Kemunculannya untuk menyangkal laporan bahwa dia terluka bahkan sempat dikabarkan tewas dalam bentrokan dengan faksi saingan Taliban.

"Tidak, ini tidak benar; saya baik-baik saja dan sehat," kata Baradar dalam wawancara dengan TV pemerintah yang diposting di Twitter oleh kantor politik Taliban di Doha.

"Media mengatakan bahwa ada perpecahan internal Taliban. Tidak ada apa-apa di antara kami, itu tidak benar,” katanya, seperti dilansir dari Channel News Asia.

Klip singkat video menunjukkan dia duduk di sofa di sebelah pewawancara dengan mikrofon televisi negara RTA. Ia tampak membaca dari selembar kertas.

"Tidak ada yang perlu dikhawatirkan," katanya.

Baca juga: Sebulan Kuasai Afghanistan, Taliban Hadapi Berbagi Masalah

Baca juga: Internal Taliban Dirumorkan Terjadi Perpecahan, Mullah Baradar Dikabarkan Tewas dalam Baku Tembak

Sebelumnya, seorang pejabat dari komisi kebudayaan Taliban mengatakan di Twitter bahwa wawancara itu akan ditayangkan di RTA TV untuk menyangkal propaganda musuh.

Pejabat Taliban telah berulang kali mengeluarkan bantahan dalam beberapa hari terakhir bahwa Baradar mengalami luka-luka.

Bantahan Baradar ini terjadi menyusul kabar beberapa hari belakangan bahwa para pendukung Baradar bentrok dengan anggota jaringan Haqqani.

Haqqani adalah sebuah kelompok yang berafiliasi dengan Taliban yang berbasis di dekat perbatasan dengan Pakistan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved