Breaking News:

Info CPNS Aceh

Anggota DPRA Minta Pemerintah Pusat dan Daerah Cari Solusi Terhadap Guru Honorer yang Tak Lulus PPPK

“Pengorbanan para guru honorer yang telah bertahun-tahun mengabdikan dirinya di dunia pendidikan secara tulus harus menjadi pertimbangan bagi pemerint

Penulis: Jafaruddin | Editor: Mursal Ismail
For Serambinews.com
Anggota DPRA, Muslim Syamsudddin MAP 

“Pengorbanan para guru honorer yang telah bertahun-tahun mengabdikan dirinya di dunia pendidikan secara tulus harus menjadi pertimbangan bagi pemerintah,” ujar Muslim Syamsuddin.  

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara 

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON – Anggota Komisi V DPRA, Muslim Syamsuddin ST MAP, meminta Pemerintah Pusat serta Pemerintah Daerah untuk mencari solusi terhadap guru honorer yang tak lulus dalam seleksi CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)di Aceh.

Muslim Syamsudddin MAP menyampaikan hal ini dalam siaran pers kepada Serambinews.com, Jumat (17/8/2021). 

“Pengorbanan para guru honorer yang telah bertahun-tahun mengabdikan dirinya di dunia pendidikan secara tulus harus menjadi pertimbangan bagi pemerintah,” ujar Muslim Syamsuddin.  

Menurut Muslim, proses seleksi penerimaan CPNS dan PPPK yang dominan diikuti oleh guru honorer tidak adanya keadilan, jika semata-mata Pemerintah hanya menilai dari kemampuan mereka untuk menyelesaikan ujian Computer Assisted Test (CAT) dengan nilai passing grade yang telah ditentukan secara nasional.

Sebagaimana diketahui kata Muslim, dalam tiga hari terakhir ini beberapa Kabupaten/Kota di Aceh mengadakan ujian seleksi kompetensi dasar (SKD) terhadap formasi guru PPPK. 

Banyak menjadi pembicaraan di masyarakat terkait ambang batas nilai passing grade yang harus diperoleh oleh peserta ujian.

“Ini sangat memilukan, tenaga honorer yang mengikuti seleksi rata-rata berusia lanjut dan telah mengabdikan dirinya di pelosok daerah,” kata Muslim.

Bahkan ada yang telah menjadi guru honorer puluhan tahun, mereka terpaksa mengikuti ujian seleksi semata-mata untuk lulus menjadi guru PPPK. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved