Breaking News:

Citizen Reporter

Alhamdulillah, Malaysia Terus Membaik, Datuk Hishammuddin Bilang Akan Ada Cahaya di Ujung Terowongan

Jenis usaha tersebut diperbolehkan buka dari pukul 06.00 hingga 12.00 untuk semua fase, kecuali di area Perintah Kontrol Pergerakan yang Diperketat.

Editor: Zaenal
SERAMBINEWS
Jafar Insya Reubee di depan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Shell Taman Malawati Gombak, Selangor, Malaysia, Selasa (21/9/2021) malam. Pertemuan kedua Menteri Kuartet Covid-19 yang berlangsung Selasa (21/9/2021), menyepakati perpanjangan jam operasional untuk layanan SPBU, restoran, tempat makan, dan toko serba ada. 

Jafar Insya Reubee Melaporkan dari Kuala Lumpur, Malaysia

SERAMBINEWS.COM - Saya memulai laporan ini dengan mengucapkan Alhamdulillah, sebagai rasa syukur kepada Allah Subhanahuwata’ala.

Sebuah kabar baik hari ini diberitakan oleh Kantor Berita Bernama dan dikutip beberapa situs berita di Malaysia, seperti Malaysiakini.com dan beberapa website lainnya.

Intinya disampaikan bahwa keadaan di sebagian besar Malaysia telah semakin membaik, seiring dengan semakin tingginya persentase penduduk yang telah divaksin.

Pemerintah Malaysia pun mulai melonggarkan aturan kegiatan masyarakat di berbagai sektor, kecuali di daerah yang masih berisiko tinggi.

Hari ini, Kantor Berita Bernama memberitakan bahwa pertemuan kedua Menteri Kuartet Covid-19 yang berlangsung Selasa (21/9/2021), menyepakati perpanjangan jam operasional untuk layanan SPBU, restoran, tempat makan, dan toko serba ada.

Jenis usaha tersebut diperbolehkan buka dari pukul 06.00 hingga 12.00 untuk semua fase, kecuali di area Perintah Kontrol Pergerakan yang Diperketat.

Baca juga: Perdana Menteri Malaysia Ismail Sabri Yaakob Dapat Dukungan Anwar Ibrahim

Menteri Pertahanan Senior Datuk Seri Hishammuddin Hussein mengatakan, usulan tersebut telah disepakati pada pertemuan kedua Menteri Kuartet Covid-19 hari ini.

Usulan ini akan direkomendasikan kepada Pansus Penanganan Pandemi Covid-19 yang diketuai oleh Perdana Menteri Datuk Seri Ismail Sabri Yaakob besok.

“Rapat juga fokus pada peningkatan standar operasional prosedur (SOP) dengan upaya penyederhanaan 181 SOP menjadi 10 saja agar berjalan lancar sehingga memberikan keyakinan bisa selesai sesuai rencana pada awal Oktober,” katanya dalam konferensi pers di gedung Parlemen.

Baca juga: Pemerintah Malaysia ‘Sapu Bersih’ Komunitas LGBT, Kirim Ribuan Warganya ke Pusat Rehabilitasi

Baca juga: VIDEO Cerita Cekgu Jasni Tentang Generasi Pertama Aceh di Yan Malaysia, Bermula Tahun 1890-an

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved