Breaking News:

Berita Nagan Raya

Bupati Nagan Raya dan Forkopimda Motivasi Siswa untuk Divaksin

Bupati dan Forkopimda turut memberikan motivasi kepada siswa serta berharap dukungan dari orang tua siswa, terkait vaksinasi sebagai upaya pemerintah

Penulis: Rizwan | Editor: Nurul Hayati
Dok. Diskominfotik
Bupati dan Forkopimda meninjau vaksinasi siswa di SMPN 1 Kuala, Nagan Raya, Selasa (21/9/2021). 

Bupati dan Forkopimda turut memberikan motivasi kepada siswa serta berharap dukungan dari orang tua siswa, terkait vaksinasi sebagai upaya pemerintah memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

Laporan Rizwan | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham  bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) memantau  proses vaksinasi pada anak usia sekolah di SMPN 1 Kuala, Selasa (21/9/2021).

Bupati dan Forkopimda turut memberikan motivasi kepada siswa serta berharap dukungan dari orang tua siswa, terkait vaksinasi sebagai upaya pemerintah memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

Pejabat Forkopimda hadir adalah Dandim 0116 Letkol Inf Guruh Tjahyono, Kapolres AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, Kajari Dudi Mulyakesumah serta Kadis Kesehatan Hj Siti Zaidar, dan Plt Kadis Pendidikan Zulkifli.

Bupati mengatakan, tujuan dilakukan pemantauan untuk  memberikan motivasi serta menyemangati siswa pada saat dilakukan vaksinasi dan memastikan vaksinasi terhadap pelajar berjalan dengan baik.

Jamin berharap kepada dinas terkait, agar proses vaksinasi ini berjalan lancar maka peran Dinas Pendidikan serta dewan guru sangat dibutuhkan.

Terutama sosialisasi serta imbauan harus gencar dilakukan, guna untuk mencapai target yang diharapkan.

Baca juga: Soal Vaksinasi Siswa, Kadisdik: Kami Hanya Mengajak, Ini Urusan Nyawa Kita tidak Boleh Main-main

Kadis Kesehatan Nagan Raya Siti Zaidar mengatakan, target yang akan dilakukan vaksinasi terhadap pelajar di Nagan Raya mencapai 16.894 siswa.

"Sampai saat ini yang telah dilakukan vaksinasi dosis I sebanyak 1.839 orang serta dosis II sebanyak 416 orang," jelasnya.

Untuk mencapai target tersebut, Kadiskes mengaku selaku garda terdepan dalam hal ini Dinas Kesehatan serta Dinas Pendidikan akan terus berupaya maksimal agar proses vaksinasi ini berjalan lancar.

Termasuk memberikan pemahaman kepada wali murid, tentang pentingnya vaksinasi di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Plt Kadis Pendidikan Nagan Raya, Zulkifli mengatakan, sebagai garda terdepan untuk menyukseskan vaksinasi terhadap anak usia sekolah, maka pihaknya akan terus meningkatkan sosialisasi serta memberikan pemahaman bahwa vaksin itu aman dan halal.

"Kami sangat berharap peran dan dukungan orang tua siswa serta masyarakat Nagan Raya,  agar proses vaksinasi ini berjalan lancar," katanya.

Ia mengaku, saling bahu-membahu membantu pemerintah dalam rangka memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Nagan Raya.(*)

Baca juga: Kapolda Aceh dan Pangdam IM Dukung Percepatan Vaksinasi Siswa, Apresiasi Ketegasan Kadis Pendidikan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved