Breaking News:

Sekda Aceh Tinjau Vaksinasi Siswa di Dua daerah

Sekda Aceh, dr Taqwallah MKes, Selasa (21/9/2021), meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk siswa di dua kabupaten/kota

Editor: bakri
FOTO HUMAS PEMERINTAH ACEH
Sekda Aceh, dr Taqwallah MKes, didampingi Kadis Pendidikan Aceh, Drs Alhudri, foto bersama dengan siswa dan guru meninjau vaksinasi anak usia sekolah di SMAN 2 Lhokseumawe, Selasa (21/9/2021). 

LHOKSEUMAWE - Sekda Aceh, dr Taqwallah MKes, Selasa (21/9/2021), meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk siswa di dua kabupaten/kota yaitu Lhokseumawe dan Aceh Utara. Dalam kunjungan kerja itu, Sekda didampingi Kadis Pendidikan Aceh, Drs Alhudri MM, dan Kepala Biro Isra Setda Aceh, Usamah El-Madny SAg MM.

Adapun sekolah yang dikunjungi Sekda Aceh kemarin adalah SMAN 1 dan SMAN 2 Lhokseumawe. Sementara di Aceh Utara, Taqwallah dan rombongan melihat pelaksanaan vaksinasi dan memotivasi pihak sekolah di SMAN 1 Lhoksukon dan Dayah Terpadu Al-Muslimun, Meunye Matang Ubi, Kecamatan Lhoksukon.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto SSTP MM, kepada Serambi, kemarin, menjelaskan, saat meninjau vaksinasi siswa di Lhokseumawe, Sekda Aceh turut didampingi oleh T Adnan, Sekdako setempat. “Baik di Lhokseumawe maupun Aceh Utara, siswa terlihat antusias untuk mengikuti vaksinasi Covid-19,” ujar Iswanto.

Petugas Puskesmas Banda Sakti berulang kali mengingatkan siswa yang baru divaksin untuk tidak beranjak dari tenda antrean, agar mudah diawasi jika terjadi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI). Seusai divaksin, siswa SMAN 1 Lhokseumawe mendapat kupon untuk ditukarkan dengan satu gelas besar bubur kacang hijau.

Seusai mengikuti zikir dan doa rutin jajaran ASN Pemerintah Aceh di SMAN 1 Lhokseumawe, Sekda Aceh kembali mengajak pihak sekolah untuk terus mensosialisasikan pentingnya vaksinasi, terhadap upaya menekan penyebaran Covid-19. Sekda meyakini, jika semua memahami pentingnya vaksinasi, maka tidak akan ada orang yang ragu.

Karena itu, Sekda mengimbau pihak sekolah, terutama wali kelas untuk melakukan pendekatan persuasif, menjelaskan dengan rinci kepada wali murid dan siswa tentang pentingnya vaksinasi. Sekda kembali mengajak insan dunia pendidikan agar selalu menerapkan protokol kesehatan (protkes) dalam aktivitas sehari-hari serta terus menyosialisasikan vaksinasi kepada masyarakat sekitar.

“Jika kita patuh protkes, Insya Allah angka Covid-19 akan melandai. Aktivitas di sektor pendidikan, perekonomian dan sektor lain akan normal seperti sediakala,” kata Sekda seperti disampaikan kembali oleh Iswanto.

Kadis Pendidikan Aceh, Alhudri, juga menegaskan pentingnya cakupan vaksinasi terhadap pulihnya aktivitas pendidikan dan perekonomian Aceh. “Namun, hal itu akan sulit terwujud jika vaksinasi gagal. Sekolah akan terus berjalan secara daring dan perekonomian kita akan terus terpuruk karena pembatasan yang harus dilakukan pemerintah untuk melindungi rakyatnya,” ujar Alhudri. (jal)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved