Breaking News:

Berita Abdya

Kontingen Pramuka Abdya Diberangkatkan ke Langsa

Seluruh rangkaian kegiatan Jambore Daerah ini, baik perintah maupun penyelesaian penugasan dikerjakan dan diupload melalui smartphone.

Penulis: Rahmat Saputra | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Ketua kwarcab Gerakan Pramuka Abdya, Muslizar MT, memberikan ucapan selamat kepada peserta yang akan mengikuti jambore daerah yang akan mengikuti Bumi Perkemahan Hutan Kota, Kota Langsa, Kamis (23/9/2021). Pelepasan itu berlangsung di sekretariat Gerakan Pramuka Abdya, Gampong Padang Baru, Kecamatan Susoh 

Laporan Rahmat Saputra | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Aceh Barat Daya (Kwarcab Pramuka Abdya) Muslizar MT melepas keberangkatan kontingen Pramuka untuk mengikuti jambore daerah (Jamda) di Bumi Perkemahan Hutan Kota, Kota Langsa, Kamis (23/9/2021) di sekretariat Gerakan Pramuka Abdya.

Dalam kesempatan itu, Muslizar MT mengatakan, kegiatan Jamda itu seharusnya dilaksanakan pada bulan Juli yang lalu, namun karena situasi pandemi Covid-19 yang semakin meningkat akhirnya kegiatan tersebut harus ditunda beberapa kali dan dilaksanakan pada 25 September-1 Oktober 2021 mendatang. 

“Akan hal itu, saya meminta kepada ketua kontingen dan seluruh anggota rombongan untuk mempersiapkan diri, menjaga kesehatan, menjunjung tinggi sportivitas dan tetap menjaga serta menerapkan protokol kesehatan,” kata Muslizar

Muslizar yang juga wakil Bupati Abdya itu mengatakan, Jamda 2021 berbeda dengan Jamda pada tahun-tahun sebelumnya, karena untuk kali ini dirancang dengan mengadaptasi perubahan perilaku demi mencegah penyebaran Covid-19 dengan menggunakan teknologi aplikasi Haicamp. Sehingga, seluruh rangkaian kegiatan, baik perintah maupun penyelesaian penugasan dikerjakan dan diupload melalui smartphone dengan menggunakan sentuhan jari.

“Maka kami harapkan seluruh peserta dapat mengikutinya dengan sungguh-sungguh, keluarkan segenap kemampuan sehingga mendapatkan hasil yang maksimal dan mampu mengharumkan nama daerah,” pintanya.

Sementara itu Ketua Harian Kwarcab Gerakan Pramuka Abdya, Drs Husaini Rahman MM menyebutkan, kesiapan kontingan untuk mengikuti Jamda di Bumi Perkemahan Hutan Kota, Kota Langsa telah dipersiapkan sejak awal. 

Baca juga: Duel Sengit di Lampineung, Polda FC Imbangi Punggawa Bank Aceh

Baca juga: Untuk Penanganan Covid-19 Tahun Ini, Kemenkes Minta Tambahan Anggaran Rp 28 Triliun

Baca juga: Kronologi ASN Ditangkap Diduga Pemasok Senjata untuk KKB Papua, Puluhan Butir Amunisi Disita

Bahkan kontingen dengan jumlah peserta sebanyak 23 orang yang terdiri dari 15 peserta penggalang, 2 pembina pendamping, 2 pembina pasukan, 2 staf kontingen dan 1 orang pimpinan kontingen telah menjalani swab antigen sebagai salah satu syarat untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Menurutnya, untuk mendukung penyelenggaraan Jamda Aceh 2021 itu, Kwartir Daerah Aceh telah menyiapkan aplikasi mobile berbasis android Haicamp adalah sebuah aplikasi android yang dirancang untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat dengan mengurangi kontak langsung, dan berbagai juga dirancang untuk memandu peserta mengetahui lokasi kegiatan, jadwal secara realtime, serta fitur belanja secara online.

“Saya berharap, semoga kontingen Pramuka Abdya memperoleh hasil yang memuaskan dan mengharumkan nama daerah. Lebih penting tetap jaga kekompakan, kesehatan dan terapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Selain dihadiri Kakwarcab Gerakan Pramuka Abdya, Muslizar MT, pelepasan kontingen yang berlangsung di sekretariat Gerakan Pramuka itu  juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Jauhari SPd serta para pengurus Gerakan Pramuka Abdya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved