Breaking News:

Video

VIDEO Murid SD di Aceh Tamiang Diangkat Jadi Anggota Kehormatan Klinik Pantun Nusantara

Klinik Pantun Nusantara (KPN), lembaga yang memiliki jaringan di 5 negara serumpun melayu menjadikan Ghazy Taqy (11) sebagai anggota kehormatan.

Penulis: Rahmad Wiguna | Editor: Hari Mahardhika

Laporan Rahmad Wiguna | Aceh Tamiang

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG - Klinik Pantun Nusantara (KPN), sebuah lembaga yang memiliki jaringan di lima negara serumpun melayu menjadikan Ghazy Khairan Taqy (11) sebagai anggota kehormatan.  

Pengangkatan Taqy ini dilakukan saat pengurus KPN berkunjung ke Aceh Tamiang khusus untuk bertemu dan memberikan apresiasi kepada Taqy, Rabu (22/9/2021).   

Rombongan yang datang dari Medan ini disambut Bupati Aceh Tamiang, Mursil di ruang kerjanya.  

Pendiri KPN, dr Umar Zein menilai Taqy merupakan aset yang harus dikembangkan demi menjaga warisan budaya.  

Umar Zein didampingi beberapa pegiat seni, di antaranya Kamaluddin Nasution dan Raudha Jambak berharap kehadiran Taqy di KPN sebagai anggota kehormatan bisa memancing motivasi generasi muda lain untuk mengenal sejarah dan budaya.  

Dalam pertemuan itu, KPN menyerahkan piagam penghargaan dan bonus uang tunai kepada Taqy yang hadir didampingi ayahnya, Kepala SDN I Sungai Liput dan dua guru.  

Pertemuan yang berlangsung lebih satu jam itu sempat diwarnai aksi berbalas pantun antara Taqy dan pengurus KPN yang hadir.  

Diketahui Ghazy Khairan Taqy, murid SD kelas VI Negeri I Sungai Liput, Aceh Tamiang memenangi Pentas dan Apresiasi Seni Festival Pantun Pendidikan Negeri Serumpun (FPPNS) 2021 yang dilangsungkan di Malaysia.  

Pemenang kejuaraan ini diumumkan dari Malaysia secara daring pada 4 Septermber lalu. (mad)  

Narator: Ilham
Video Editor: Hari Mahardhika

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved