Breaking News:

Jembatan Ambruk

PUPR Aceh Besar akan Bangun Jembatan Lambaro Neujid-Ujung Pancu 2022

Jembatan ini ambruk akibat bencana banjir. Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar akan membuat jembatan darurat di lokasi tersebu

Penulis: Asnawi Luwi | Editor: Ansari Hasyim
hand over dokumen pribadi
Kadis PUPR Aceh Besar Syahrial Amanullah ST mengatakan jembatan Lambaro Neujid-Ujung Pancu, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar, yang ambruk sebulan yang lalu, akan dianggarkan untuk pembangunannya kembali pada tahun 2022 mendatang. 

Laporan Asnawi Luwi| Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, KOTA JANTHO - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Aceh Besar, Syahrial Amanullah, ST kepada Serambinews.com, mengatakan, jembatan Lambaro Neujid-Ujung Pancu, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar, yang ambruk sebulan yang lalu, akan dianggarkan untuk pembangunannya kembali pada tahun 2022 mendatang.

Jembatan ini ambruk akibat bencana banjir. Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar akan membuat jembatan darurat di lokasi tersebut.

"Insya Allah akan kami programkan pembangunan kembali jembatan permanen di tahun 2022 agar masyarakat di daerah itu mudah menuju ke laut dan ke areal lahan pertaniannya untuk membahas hasil panennya," ujar Syahrial Amanullah ST kepada Serambinews.com, Sabtu (25/9/2021).

Baca juga: Pemancing dari Berbagai Daerah Meriahkan Pulau Banyak Fun Fishing

Seperti diketahui, Jembatan yang menghubungkan Ujung Pancu- Lambaro Neujid, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar ambruk, Rabu (22/9/2021).

Kondisi jembatan tidak bisa dilintasi kenderaan roda empat, sedangkan sepeda motor melintas harus hati- hati.

Kasi Pemerintahan Gampong Lambaro Neujid, Kecamatan Peukan Bada, Edi Mursidi, kepada Serambinews.com, Rabu (22/9/2021) mengatakan, jembatan yang menghubungkan Ujung Pancu - Lambaro Neujid, Aceh Besar ambruk akibat hujan deras air dari pegunungan sejak sebulan yang lalu.

Jembatan ambruk dan lumpuh total khususnya untuk mobil dan untuk melintas menuju Ujung Pancu jika menggunakan mobil harus berputar arah dari lokasi lain di Gampong Neujid.

Baca juga: Kasus Korupsi APBG Tiga Gampong di Pidie Diusut, Ada Temuan Kerugian Negara Hasil Audit

Jembatan sepanjang 8 meter dan lebar 4 meter itu kini kondisinya sangat memprihatinkan.

Anggota DPRK Aceh Besar dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dapil 2 (Kecamatan Peukan Bada, Leupung, Lhoong, Pulo Aceh, dan Lhoknga) Eka Rizkina Spd, langsung melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke lokasi jembatan ambruk yang menghubungkan Lambaro Neujid - Ujung Pancu, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar, Kamis (23/9/2021).

"Saya minta jembatan itu harus dibangun darurat agar bisa dilintasi kenderaan dan dibangun permanen tahun 2022 demi rakyat," pinta Srikandi PKS Aceh Besar itu.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved