Breaking News:

Internasional

Dua Tentara Israel Terluka Parah dan Lima Pejuang Hamas Tewas Dalam Bentrokan di Tepi Barat

Pejuang Hamas sempat bentrok dengan tentara Israel yang kembali melakukan penangkapan terhadap warga Palestina.

Editor: M Nur Pakar
AFP/JAAFAR ASHTIYEH
Para pelayat membawa jenazah Osama Sobh, seorang warga Palestina yang ditembak tentara Israel dalam bentrokan di dekat Jenin jelang pemakamannya di Burqin, Tepi Barat. Minggu (26/9/2021). 

SERAMBINEWS.COM ,JERUSALEM - Pejuang Hamas sempat bentrok dengan tentara Israel yang kembali melakukan penangkapan terhadap warga Palestina.

Dalam bentrokan itu, lima pria bersenjata Palestina tewas selama operasi penangkapan di Tepi Barat untuk menindak kelompok Hamas pada Minggu (26/9/2021).

Itu menjadi kekerasan paling mematikan antara pasukan Israel dan gerilyawan Palestina di Tepi Barat dalam beberapa pekan terakhir ini.

Hal itu juga terjadi di tengah meningkatnya ketegangan setelah perang 11 hari pada Mei 2021 antara Israel dan Hamas di Jalur Gaza.

Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan dua warga Palestina ditembak mati di dekat kota Jenin, Tepi Barat utara dan tiga lainnya tewas di Biddu utara Jerusalem.

Dilansir AP, militer Israel mengatakan seorang perwira dan tentara menderita luka serius selama penangkapan di Burqin, dekat Jenin.

Baca juga: Israel Tangkap Dua Buronan Terakhir Palestina Penerobos Penjara

Dikatakan, keduanya telah diterbangkan ke rumah sakit untuk perawatan medis.

Perdana Menteri Israel Naftali Bennett mengatakan tentara Israel di Tepi Barat bergerak melawan operasi Hamas yang akan melakukan serangan teror dalam waktu dekat.

Dia mengatakan tentara di lapangan bertindak seperti yang diharapkan dan mengatakan pemerintahnya memberi dukungan penuh.

Letnan Kolonel Amnon Shefler, juru bicara militer Israel, mengatakan operasi penangkapan di Tepi Barat mendapat perlawanan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved