Breaking News:

Berita Aceh Jaya

Iptu Lutfi Arinugraha Pratama Jabat Kasatreskrim Polres Aceh Jaya

Pelaksanaan serah terima jabatan (Sertijab) dilakukan langsung Kapolres Aceh Jaya, AKBP Harlan Amir di halaman Mapolres Aceh Jaya

Penulis: Riski Bintang | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Lutfi Arinugraha Pratama resmi menerima jabatan sebagai Kepala Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Aceh Jaya menggantikan AKP Miftahuda Dizha Fezuono, Sabtu (25/9/2021). Pelaksanaan serah terima jabatan (Sertijab) dilakukan langsung Kapolres Aceh Jaya, AKBP Harlan Amir di halaman Mapolres setempat 

Laporan Riski Bintang | Aceh Jaya
 
SERAMBINEWS.COM, CALANG - Lutfi Arinugraha Pratama resmi menerima jabatan sebagai Kepala Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Aceh Jaya menggantikan AKP Miftahuda Dizha Fezuono, Sabtu (25/9/2021).

Pelaksanaan serah terima jabatan (Sertijab) dilakukan langsung Kapolres Aceh Jaya, AKBP Harlan Amir di halaman Mapolres Aceh Jaya.

Kapolres Aceh Jaya AKBP Harlan Amir mengatakan, mutasi struktural suatu organisasi sebagai salah satu kebutuhan dan merupakan upaya progresif berkelanjutan suatu organisasi.

Hal ini dalam mengimbangi beban tugas dan tanggung jawab yang semakin berat seiring laju modernitas dan tingginya ekspektasi masyarakat terhadap Harkamtibmas.

Baca juga: Pejual Chip Higgs Domino Ditangkap, Berawal Info Warga, Polisi Sita Uang Rp 1,9 Juta 

"Upacara Sertijab yang kita laksanakan bersama-sama, merupakan salah satu proses dari langkah panjang pembinaan sumber daya manusia (SDM) melalui regenerasi struktural untuk mengisi jabatan strategis pada tubuh Institusi Polri sebagai proses sinkronisasi kepentingan organisasi dan kebijakan pimpinan,’’ kata AKBP Harlan Amir

AKBP Harlan Amir menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat lama AKP Miftahuda Dizha Fezuono, yang telah mengabdi dan mendedikasikan diri selama kurang lebih 1 tahun 2 bulan sebagai Kasatreskrim Polres Aceh Jaya.

Kini mendapat promosi jabatan sebagai Kasatreskrim Polres Aceh Timur.

"Saya secara pribadi dan selaku Kapolres Aceh Jaya beserta keluarga besar Polres Aceh Jaya menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang setinggi tingginya kepada AKP Miftahuda Dizha Fezuono, S.IK. telah mengabdi sebagai Kasatreskrim Polres Aceh Jaya," tuturnya.

Baca juga: Tersangka Pelaku Pembacokan di Uteun Gathom Selesai Dioperasi

Selain itu, AKBP Harlan Amir juga menyampaikan ucapan selamat kepada Iptu Lutfi Arinugraha Pratama atas jabatan baru yang telah dipercayakan kepadanya.

"Dan saya mengucapkan selamat datang, dan selamat atas jabatan baru yang telah dipercayakan kepada saudara, kepercayaan tersebut seyogya disambut dengan semangat perubahan bagi organisasi yang sejalan dengan kebijakan dan Program Unggulan Polri," ucap AKBP Harlan Amir.

Tambahnya, jabatan yang diberikan tersebut merupakan mandat dan amanah pimpinan, sekaligus tanggung jawab yang harus tekuni dengan sepenuh hati.

Baca juga: Bila Ada 4 Tanda Ini, Berarti Nomor WhatsApp Anda Telah Diblokir Seseorang

"Mari terus kita bangun soliditas melalui Konsistensi, Integritas dan Loyalitas yang tinggi sebagai bukti kesungguhan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan oleh Negara,’’ tambahnya.

Kapolres Aceh Jaya menekankan kepada seluruh Perwira untuk dapat meningkatkan Profesionalisme dan disiplin dalam pelaksanaan tugas dengan mengedepankan sikap etis dan humanis namun tegas.

Upacar sertijab diikuti oleh, Wakapolres, Para Kabag, Kasat, Kasi, KBO, Kapolsek Jajaran dan seluruh Personel Polres Aceh Jaya.(*)

Baca juga: Kisah Pilu Anak Menangis di Makam Sang Ibunda, Sedih Tak Sempat Mencium Ibunya untuk Terakhir Kali

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved