Breaking News:

Internasional

Museum Mekkah Dibuka Untuk Pengunjung, Mengungkap Sejarah Kota Suci

Mekkah, Arab Saudi membuka pameran di sepuluh museum untuk mengungkapkan perjalanan kota suci. Pameran itu memamerkan identitas unik Mekkah sepanjang

Editor: M Nur Pakar
Foto: ArabNews
Salah satu Museum Mekkah, Arab Saudi, tempat pameran perjalanan sejarah kota suci 

SERAMBINEWS.COM, MEKKAH - Mekkah, Arab Saudi membuka pameran di sepuluh museum untuk mengungkapkan perjalanan kota suci.

Pameran itu memamerkan identitas unik Mekkah sepanjang sejarah.

Museum ini menyimpan beberapa artefak, ilustrasi, dan koleksi paling langka yang mengungkapkan pengalaman manusia di kota.

Dalam pameran ditunjukkkan bagaimana penduduk Mekkah berhasil membentuk kekayaan pengetahuan manusia.

Melalui berbagai zaman dan kemajuan yang dicapai setelah nubuatan dan ajaran mulianya muncul.

Museum juga berkontribusi meningkatkan kesadaran budaya dan kemanusiaan dengan semua pesan kognitif dan elaborasi kehidupan ayah dan kakek.

Komisi Museum Kementerian Kebudayaan kepada Arab News, Selasa (28/9/2021) mengatakan memberikan perhatian khusus kepada Museum Istana Al-Zaher.

Museum menyimpan koin Bizantium dan Romawi dari semua jenis dan dinar Islam, perak, dan emas yang digunakan selama era Umayyah.
Museum menyimpan koin Bizantium dan Romawi dari semua jenis dan dinar Islam, perak, dan emas yang digunakan selama era Umayyah. (Foto: ArabNews)

Baca juga: Parade Warna-Warni dan Tarian Mengawali Perayaan Hari Nasional Arab Saudi

Dikatakan, dengan harapan dapat membuka kembali museum untuk pengunjung sesegera mungkin setelah ditutup karena pandemi Covid-19.

Direktur Pusat Sejarah Mekkah, Dr. Fawwaz Al-Dahhas, mengatakan museum telah melakukan upaya luar biasa untuk memajukan warisan Islam, peradaban, dan budaya kota tersebut.

Museum termasuk koin Bizantium dan Romawi dari semua jenis dan dinar Islam, perak, dan emas yang digunakan selama era Umayyah.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved