Breaking News:

Kabar Bireuen

RS Regional Bireuen Mulai Dibangun

Pekerjaan pembersihan lokasi sudah dilakukan, dan awal Oktober 2021 rencananya akan dilakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah sakit.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Kadiskes Aceh bersama Bupati Bireuen dan pejabat lainnya, Selasa (28/09/2021) sore melihat lokasi pembangunan RS Regional Bireuen di Desa Cot Buket, Peusangan dan menetapkan titik koordinat letak bangunan yang mulai dikerjakan 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Pembangunan Rumah Sakit (RS) Regional di Bireuen yang berlokasi di Desa Cot Buket, Peusangan Bireuen tepatnya di belakang Mapolres Bireuen, Selasa (28/09/2021) mulai dibangun ditandai dengan penetapan titik koordinat bangunan utama.

Penentuan titik koordinat dilakukan Kadiskes Aceh, dr Hanif bersama Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSI, Direktur RSUD dr Fauziah Bireuen, dr Amir Addani M Kes, Kadis PUPR Bireuen, Fadhli Amir ST MT, Dinkes Bireuen, rekanan pelaksana pekerjaan, tim teknis lapangan serta Keuchik Cot Buket, Peusangan dan pejabat terkait lainnya yang hadir ke lokasi, Selasa (28/09/2021) sore untuk  memastikan titik koordinat.

Amatan Serambinews.com, di lokasi dua unit alat berat sedang meratakan tanah perbukitan, kemudian belasan warga sedang menurunkan besi berbagai ukuran dari  satu truk tronton,  dua tempat istirahat para pekerja sudah disiapkan.

Areal seluas 35 hektar diambil titik bagian sebelah utara mendekati bagian tengah sebagai koordinat untuk titik dasar pembangunan rumah sakit, sedangkan sisi lainnya menjadi lahan pembangunan berikutnya termasuk rencana perumahan.

Kadiskes Aceh, dr Hanif bersama stafnya dan didampingi Bupati Bireuen setiba di lokasi langsung melihat peta tanah yang sudah dibebaskan Pemkab Bireuen, kemudian melihat tingkat kemiringan tanah. Kemiringan tanah akan diratakan sebelum peletakan batu pertama dan menentukan lokasi untuk dimulainya pembangunan.

Kadiskes Aceh, dr Hanif mengatakan, kehadiran ke lokasi untuk memastikan titik koordinat yang akan dilakukan rekanan nantinya, mudah-mudahan tahun ini pembangunan dapat memulai pembangunan, berharap masyarakat sekitar, masyarakat Bireuen  dapat mendukung sepenuhnya.

Baca juga: Korea Utara Kembali Tembakkan Rudal Baltistik, Minta AS Akhiri Sikap Bermusuhan

Baca juga: Australia Larang Warga Tanpa Vaksin Covid-19 ke Ruang Publik, Walau Lockdown Dicabut

Baca juga: Suami Aniaya Istri Hingga Meninggal, Pelaku dan Korban Awalnya Cekcok Soal Kredit Panci

Hanif berharap semua hendaknya mendukung dimulainya pembangunan, akses jalan mengangkut material dan berbagai aktivitas di lapangan.

Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi mengatakan, pembangunan rumah sakit yang sudah lama dinantikan masyarakat Bireuen dimulai hari ini, pekerjaan pembersihan lokasi sudah dilakukan, kemungkinan mulai tanggal 1 atau 2 Oktober  2021 akan dilakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah sakit.

Pekerjaan tahun ini dengan anggaran sekitar Rp 27 miliar, kemudian dilanjutkan tahun berikutnya dan pembangunan akan dimaksimalkan diperkirakan selesai beberapa tahun ke depan.

“Saya atas nama masyarakat Bireuen sangat berharap dukungan semua pihak sehingga pembangunan RS Regional berjalan sesuai rencana dan pembangunan bisa dikejar sehingga cepat selesai,” ujarnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved