Breaking News:

Info Subulussalam

Atasi Defisit, Walkot Subulussalam Ambil Langkah Tegas, Pangkas Sejumlah Anggaran

Wali Kota Subulussalam H Affan Alfian Bintang SE mengambil langkah tegas untuk guna merancang anggaran agar menjadi Defisit Nol ( Zerro Defisit)

Penulis: Khalidin | Editor: Muhammad Hadi
SERAMBINEWS.COM/KHALIDIN
Wali Kota Subulussalam H Affan Alfian Bintang SE 

Laporan Khalidin I Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM Wali Kota Subulussalam H Affan Alfian Bintang SE mengambil langkah tegas untuk guna merancang anggaran agar menjadi Defisit Nol ( Zerro Defisit).

“Langkah ini dilakukan karena beberapa tahun terakhir ini Pemko Subulussalam selalu dihadapkan dengan persoalan defisit yang berkepanjangan setiap tahunnya,” kata Wali Kota Subulussalam H Affan Alfian Bintang SE dalam pernyataan persnya kepada wartawan, Rabu (29/9/2021).

Langkah yang diambil dalam mengatasi defisit yakni melakukan pemangkasan atau pemotongan besar-besaran anggaran di semua Satuan Kerja Perangkat ota (SKPK).

Walkot Affan Bintang mengakui kebijakan memotong anggaran tersebut sangat pahit dan keputusan yang berat namun demi menjaga stabilitas keuangan Pemerintah Kota Subulussalam harus dilakukan.

Baca juga: Masih Ingat Kasus Ayah Rudapaksa Putri Kandungnya di Subulussalam? Begini Perkembangan Perkaranya

“Memang ini berat tapi apa boleh buat daripada kedepannya kita sulit melakukan pembayaran kegiatan-kegiatan padahal kegiatan telah dilakukan baik SKPK maupun pihak ketiga ( penyedia Jasa),” ungkap mantan Wakil Wali Kota Subulussalam periode 2009-2014 itu.

Dia menceritakan kesulitan anggaran yang terus melanda keuangan Pemko Subulussalam selama beberapa tahun terakhir.

Oleh karena itu, kata Walkot Affan Bintang perlu diambil langkah-langkah  menyelesaikannya di tahun ini dan tahun kedepannya.

Dengan langkah tersebut, Affan Bintang memastikan defisit bisa ditekan seminimal mungkin sesuai dengann aturan yang dibenarkan.

Baca juga: Pasien Covid-19 Sembuh Lagi 155 Orang, Kasus Baru di Aceh 42 Orang

Lebih jauh, Walkot Affan Bintang yang memberikan keterangan pers didampingi Sekdako Taufit Hidayat dan Kepala Bappeda H.Ramadhan, ST,MM sebelum penyusunan raqan APBK-P tahun 2021 Pemko Subulussalam defisit anggaran mencapai Rp 115 milyar lebih.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved