Breaking News:

Suara Parlemen

Ketua Komite I Fachrul Razi: Penguatan Badan Keamanan Laut Penting untuk Menjaga Kedaulatan Bangsa

Senator asal Aceh, Fachrul Razi, menyampaikan hal ini dalam Diskusi Obrolan Senator (Obras), Rabu (29/9/2021)  di Ruang Media Center Parlemen Gedung

Penulis: Fikar W Eda | Editor: Mursal Ismail
For Serambinews.com
Senator Fachrul Razi 

Senator asal Aceh, Fachrul Razi, menyampaikan hal ini dalam Diskusi Obrolan Senator (Obras), Rabu (29/9/2021)  di Ruang Media Center Parlemen Gedung Nusantara III, Lantai 1, Kompleks Parlemen Senayan Jakarta.

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Ketua Komite I DPD RI, Fachrul Razi, menekankan pentingnya upaya penguatan Badan Keamanan Laut (Bakamla) dalam berbagai aspek.

Tujuannya dalam rangka penguatan pembangunan daerah kepulauan, sumber daya manusia, dan infrastruktur untuk mengatasi persoalan keamanan laut Indonesia.

Senator asal Aceh, Fachrul Razi, menyampaikan hal ini dalam Diskusi Obrolan Senator (Obras), Rabu (29/9/2021)  di Ruang Media Center Parlemen Gedung Nusantara III, Lantai 1, Kompleks Parlemen Senayan Jakarta.

Diskusi ini  dalam suasana peringatan ke–17 Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia ( DPD-RI).

Sebagai Keynote Speaker, Ketua DPD RI, AA La Nyalla Mahmud Mattaliti, Wakil Ketua I DPD RI Dr Nono Sampono, MSi, Wakil Ketua Baleg DPR RI Willy Aditya, SFil, MDM, Sekjen Asosiasi Pemda Kepulauan dan Pesisir Indonesia (ASPEKSINDO).

Baca juga: Rekrut 56 Pegawai KPK, Ketua Komite I DPD RI Fachrul Razi Apresiasi Langkah Kapolri

Senator Fachrul Razi, dalam paparannya menambahkan, DPD RI selama ini berjuang untuk memperkuat Bakamla agar kewenangannya diperluas.

“Penguatan Bakamla itu penting. Itu kapal-kapal China dan sebagainya ditangkap, namun hanya bisa ditangkap tidak bisa dieksekusi karena Bakamla secara undang – undang belum punya Power.

Kita DPD-RI menjerit setiap hari di media agar bagaimana Bakamla itu memiliki kewenangan sama seperti Kepolisian, TNI AL bisa melakukan penyidikan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved