Breaking News:

Salim Fakhri Komisi IV DPR RI Berkomitmen Sejahterakan Petani Agara

Sebanyak 100 peserta dari kalangan petani dan penyuluh mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) petani dan penyuluh

Editor: bakri
FOR SERAMBINEWS.COM
Sebanyak 100 peserta dari kalangan petani dan penyuluh mengikuti Bimtek petani dan penyuluh tentang teknologi pertanian tepat guna tanaman padi di Agara di Gedung DPD Partai Golkar, Selasa (28/9/2021). Acara itu dibuka oleh Anggota Komisi IV DPR RI H M Salim Fakhri SE MM. 

KUTACANE - Sebanyak 100 peserta dari kalangan petani dan penyuluh mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) petani dan penyuluh tentang teknoligi pertanian tepat guna tanaman padi di Aceh Tenggara di Gedung Partai Golkar Aceh Tenggara, Selasa (28/9/2021).

Acara itu dibuka oleh Anggota Komisi IV DPR RI H M Salim Fakhri SE MM. Salim Fakhri yang juga Ketua DPD-II Partai Golkar Aceh Tenggara, mengatakan, pelaksanaan Bimtek yang telah beberapa kali dilaksanakan di Aceh Tenggara, dihadiri oleh Ketua DPRK Aceh Tenggara, Denny Febrian Rosa SSTP MSi yang juga Sekretaris DPD Partai Golkar Aceh Tenggara.

Artinya apa? bahwa rakyat Agara tetap sangat dekat kepada kita semua. Anggota DPR-RI dua periode ini juga menyebutkan, pihak juga berkomitmen untuk terus meningkatkan panen padi petani di tengah pandemi Covid-19,” Kata Salim Fakhri SE MM Anggota Komisi IV DPR RI Dapil Aceh I.

“Saya juga akan tetap tekankan kepada Fraksi Partai Golkar, bahwa lakukanlah yang terbaik untuk rakyat. kegiatan Bimtek ini juga disamping untuk menumbuhkan perekonomian UMKM di Agara, tentunya anggaran dari bimtek ini mengalir ke peserta dan panitia, sehingga menambah perputaran ekonomi pada sektor perdagangan.

“Saya mengajak untuk merubah pola pikir bagaimana caranya agar dapat memikirkan kesejahteraan rakyat. Itu yang terpenting. Salim Fakhri berharap bimtek ini manfaat kepada seluruh peserta dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Protkes) Covid-19. Kegiatan ini bekerjasama Komisi IV DPR RI dengan Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian Kementerian Pertanian.

Sementara itu, Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian yang di wakili oleh Foyyu Yusufu Aquino SPt, MSc Kasubdit Optimasi dan Rehabilitasi Lahan Dirjend PSP Kementan, mengatakan, tujuan bimtek untuk meningkatkan produktivitas pertanian dan kesejahteraan para petani.

“Kami di Direktorat PSP telah mendapatkan dukungan penuh dari Komisi IV DPR RI dan pelaksanaan ini semua adalah dukungan dari H M Salim Fakhri. Sebagai pemateri Fahry SP MSi, Riskan SP Kadis Pertanian Agara, Muhammad Husni Wassawab SP MAgr, Muhammad Iqbal Selian.(as/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved