Breaking News:

Kesehatan

Tak Tahan dengan Rasa Gatal? Ini 12 Obat Kurap dari Bahan Alami, Efektif, Aman hingga Mudah Didapat

Kurap membentuk struktur seperti cincin pada kulit dengan tepi bersisik yang lebih gelap dan bagian tengah pucat yang lembut.

Penulis: Firdha Ustin | Editor: Amirullah
KOMPAS.COM
Ilustrasi kurap 

SERAMBINEWS.COM - Kurap atau dermatofitosis adalah infeksi jamur yang biasanya menyerang kulit, kuku, kaki, kulit kepala hingga bagian tubuh lainnya. Tak perlu khawatir, berikut obat kurap dari bahan alami yang efektif mengatasi gatal karena infeksi kurap.

Kurap membentuk struktur seperti cincin pada kulit dengan tepi bersisik yang lebih gelap dan bagian tengah pucat yang lembut.

Jika tidak diobati, kurap dapat menyebar jauh ke area kulit yang menyebabkan komplikasi parah.

Infeksi kurap biasanya dipicu oleh kelembapan yang ada pada kulit.

Ada beberapa obat seperti krim antijamur, salep dan solusi yang tersedia untuk mengobati kondisi tersebut, namun pengobatan alami dianggap yang terbaik karena efek sampingnya yang minimal.

Berikut Serambinews.com rangkum dari laman Boldsky Selasa (28/9/2021), 12 obat kurap dari bahan alami, efektif, aman dan mudah didapat.

Baca juga: dr Zaidul Akbar Ungkap Cara Menghilangkan Gatal-gatal, Hanya Gunakan 3 Bahan Tradisional

1. Minyak Pohon Teh

Menurut sebuah penelitian, minyak pohon teh dapat digunakan sebagai agen antiseptik topikal terhadap pengobatan infeksi jamur.

MInyak pohon teh ini memiliki sifat antijamur dan antiseptik dan bisa menjadi obat yang sangat baik untuk menyembuhkan kurap.

Berikut cara menggunakannya:

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved